IHSG. Foto : Medcom.id.
IHSG. Foto : Medcom.id.

Faktor-faktor Ini Bakal Bikin IHSG Menghijau

Ekonomi IHSG Wall Street Pasar Modal Ekonomi Indonesia IHSG Menguat
Arif Wicaksono • 07 Desember 2021 09:28
Jakarta: Analis memprediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan menghijau. IHSG didorong kenaikan Dow Jones serta komoditas seperti minyak dan Crude Palm Oil (CPO). Dua faktor ini bisa mendorong laju IHSG.
 
Kepala Riset Edwin Sebayang mengatakan kombinasi penguatan tajam indeks DJIA sebesar 1 87 pesen menyusul mulai meredanya, untuk sementara waktu, kekhawatiran mengenai varian Omicron dan mulai diburunya saham-saham yang lebih agresif dan cyclical disertai naiknya EIDO atau Indonesia Investable Market Index Fund (MSCI Indonesia ETF) sebesar 1,13 persen.
 
"Apalagi di tengah penguatan harga beberapa komoditas seperti minyak naik 5,14 persen dan CPO naik 1,95 persen menjadi faktor IHSG akan melanjutkan penguatannya yang cukup besar dalam perdagangan Selasa ini," jelas dia, dikutip dari risetnya, Selasa, 7 Desember 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Indosurya Sekuritas mengatakan IHSG pada 6 Desember 2021 ditutup pada posisi 6.547 atau menguat 8.610 poin atau naik 0,13 persen dari posisi sebelumnya 6.538.
 
"Pola gerak IHSG terlihat masih betah berada dalam rentang konsolidasi wajar, selama support level terdekat dapat dipertahankan di tengah tekanan yang berlangsung maka peluang teknikal rebound masih terbuka lebar, sehingga jika terjadi fluktuatif harga para investor masih dapat memanfaatkan momentum untuk melakukan trading harian," jelas Indosurya.
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif