Ilustrasi prediksi IHSG hari ini - - Foto: dok MI
Ilustrasi prediksi IHSG hari ini - - Foto: dok MI

Bursa Global dan Peningkatan Angka Covid Tekan Laju IHSG

Ekonomi IHSG Virus Korona bursa saham
Annisa ayu artanti • 27 Oktober 2020 09:33
Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melemah pada hari terakhir perdagangan pekan ini. Pelemahan indeks didorong oleh lesunya bursa global.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper mengatakan IHSG akan diperdagangkan di level support 5.093-5.118 dan resistance 5.163-5.183.
 
"IHSG diprediksi melemah. Pergerakan akan cenderung melemah didorong melemahnya bursa saham secara global," kata Dennies dalam riset hariannya, Selasa, 27 Oktober 2020.
 
Ia menjelaskan bursa Amerika Serikat terjun bebas karena peningkatan kasus covid-19 yang tercatat sebagai kasus tertinggi. Pada Jumat dan Sabtu kasus korona meningkat ke level 83 ribu dengan rata-rata 68.767 kasus per hari selama sepekan terakhir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketiga indeks Amerika Serikat yakni Dow Jones ditutup melemah ke level 27.685,38 atau minus 2,29 persen, indeks Nasdaq ditutup di level 11.358,94 atau terkontraksi 1,64 persen, dan S&P 500 ditutup di level 3.400,97 atau melemah 1,86 persen.
 
Selain itu, investor juga banyak menarik dana dari pasar modal demi bersiap-siap menghadapi pemilu di Amerika Serikat yang dijadwalkan pada 3 November 2020.
 
"Pergerakan diperkirakan akan volatile jelang pemilu Amerika Serikat pada pekan depan," jelasnya.
 
Hingga kini Ketua Dewan Amerika Serikat Nancy Pelosi juga masih cukup optimistis untuk menyelesaikan stimulus fiskal sebagai bantuan bagi sektor bisnis yang terdampak covid-19.
 
Sementara dari dalam negeri, investor masih akan mencermati beberapa laporan keuangan emiten per kuartal III-2020 terutama emiten berkapitalisasi besar.
 
"Perbaikan kinerja emiten diperkirakan akan menopang pergerakan IHSG," pungkasnya.
 
(Des)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif