Bank  Mandiri. Foto : MI.
Bank Mandiri. Foto : MI.

PSBB Jilid II, Bank Mandiri Sesuaikan Operasional Cabang di DKI Jakarta

Ekonomi bank mandiri PSBB
Annisa ayu artanti • 14 September 2020 10:46
Jakarta: PT Bank Mandiri Tbk menyesuaikan operasional kantor cabang di Wilayah DKI Jakarta sesuai kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mengerem laju penambahan kasus covid-19.
 
Berlaku hari ini, Bank Mandiri tetap buka dengan jumlah cabang yang operasional sebanyak 223 kantor di seluruh DKI Jakarta, dibandingkan dengan 287 kantor cabang pada masa PSBB transisi sebelumnya. Kantor cabang tersebut akan memberikan layanan perbankan mulai pukul 09.00 hingga 14.00 WIB.
 
Menurut Direktur Operations Bank Mandiri Panji Irawan, pengoperasian cabang tersebut telah menyesuaikan dengan arahan Pemprov DKI Jakarta terkait penghentian operasional beberapa kawasan, gedung, ataupun instansi lain.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jika ada kantor cabang Bank Mandiri yang berada di dalam kawasan atau gedung atau wilayah yang ditutup, tentu kami harus mengalihkan operasional cabang tersebut ke cabang terdekat," kata Panji dalam keterangan tertulis, Senin, 14 September 2020.
 
Panji melanjutkan dalam penerapan waktu kerja ini, pihaknya berharap dukungan nasabah untuk mengikuti ketentuan yang ditetapkan di setiap kantor cabang Bank Mandiri, terutama terkait protokol kesehatan.
 
Protokol kesehatan yang diterapkan saat ini antara lain pemeriksaan suhu tubuh nasabah dan pegawai menggunakan thermometer gun sebelum memasuki gedung kantor Bank Mandiri. Lalu, pembatasan kontak langsung antara pegawai dan nasabah, serta pengaturan antrian nasabah dengan konsep physical distancing.
 
Di samping itu, Bank Mandiri juga memastikan seluruh teller menggunakan masker dan sarung tangan, menyiapkan hand sanitizer, memasang akrilik di counter teller dan meja CS serta melakukan penyemprotan gedung dengan cairan disinfektan secara berkala.
 
"Dalam kondisi seperti ini, prioritas kami tentu adalah kesehatan serta keselamatan nasabah dan karyawan," ucapnya.
 
Terkait layanan, pihaknya berharap nasabah dapat memanfaatkan berbagai channel elektronik Bank Mandiri. Bahkan, seiring dengan transformasi digital Bank Mandiri, saat ini masyarakat luas juga dapat melakukan pembukaan rekening tabungan di manapun, tanpa harus datang ke kantor bank maupun bertemu dengan staf perbankan di Bank Mandiri.
 
"Semua keperluan untuk pembukaan tabungan dapat dilakukan dengan video call," pungkasnya.
 
(SAW)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif