Laba Alfamidi tergerus covid-19. Foto: dok MI.
Laba Alfamidi tergerus covid-19. Foto: dok MI.

Covid-19 Bakal Gerus Laba Alfamidi

Ekonomi emiten
Annisa ayu artanti • 22 Mei 2020 11:34
Jakarta: Waralaba Alfamidi menyatakan virus korona (covid-19) telah memberikan dampak negatif pada kinerja perusahaan.
 
Mengutip penjelasan perusahaan di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat, 22 Mei 2020, manajemen PT Midi Utama Indonesia Tbk (MIDI) menyatakan pendapatan dan laba kuartal I-2020 diperkirakan tergerus sekitar 25 persen.
 
Penurunan kinerja itu dirinci manajamen karena ada pembatasan jam operasional dimasa pandemi. Adapun pembatasan jam operasional bergantung kebijakan di setiap daerah.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski mengalami penurunan kinerja, MIDI menyatakan hingga saat ini belum melakukan kebijakan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Perseroan berusaha melakukan berbagai strategi untuk mempertahankan bisnis di tengah virus korona yang belum selesai.
 
Manajemen menyebut beberapa strategi yang diterapkan perusahaan adalah mematuhi peraturan yang berlaku dan protokol kesehatan serta memastikan distribusi pasokan barang-barang ke semua gerai tetap berjalan lancar dan operasional gerai tetap dapat berjalan sehingga kebutuhan masyarakat dapat tetap terlayani dengan optimal.
 
Perseroan juga mempunyai layanan pesan antar MIDI Kriing yang memudahkan konsumen sehingga konsumen tidak perlu datang langsung ke toko secara fisik.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif