IHSG hari ini diprediksi menguat terkerek berbagai stimulus ekonomi yang diberikan pemerintah. Foto: Dok.MI
IHSG hari ini diprediksi menguat terkerek berbagai stimulus ekonomi yang diberikan pemerintah. Foto: Dok.MI

Ikuti Bursa AS, IHSG Diprediksi Menguat

Ekonomi IHSG Wall Street
Annisa ayu artanti • 25 Agustus 2020 09:26
Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diproyeksikan menguat mengikuti penguatan bursa saham Amerika Serikat (AS).
 
Tim riset Samuel Sekuritas Indonesia mengatakan bursa AS ditutup menguat. Indeks Dow Jones menguat 1,36 persen, S&P 500 menguat 1,01 persen, dan Nasdaq menguat 0,60 persen.
 
"Pelaku pasar berekspektasi positif terhadap tanda percepatan pengadaan vaksin dan persetujuan FDA menggunakan plasma sebagai perawatan pasien virus covid-19," katanya dalam riset harian, Selasa, 25 Agustus 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara dari bursa Asia, pagi ini indeks Nikkei dibuka dan diperdagangkan di zona positif yakni menguat 1,2 persen dan indeks Kospi menguat 0,75 persen.
 
"Kami proyeksi IHSG pada perdagangan hari ini kembali menguat," ucapnya.
 
Menurut tim riset, ada beberapa katalis yang dapat diperhatikan hari ini. Pertama, dari dalam negeri yakni pernyataan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang mengatakan pemerintah akan mulai mencairkan subsidi gaji karyawan dan bansos produktif kepada pelaku usaha mikro.
 
Kemudian, dari sektor komoditas harga minyak mungkin akan terimbas dengan penutupan produksi di Teluk Meksiko seiring serangan Badai Tropis Laura.
 
Sedangkan dari luar negeri, malam ini AS akan merilis data new home sales Juli 2020 yang menjadi salah satu indikator pemulihan ekonomi AS.
 
(DEV)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif