Ilustrasi. FOTO: dok MI
Ilustrasi. FOTO: dok MI

Awali Pekan, Saham-Saham Ini Direkomendasikan karena Berpotensi Cuan

Annisa ayu artanti • 01 Agustus 2022 09:38
Jakarta: CEO Yugen Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya merekomendasikan beberapa saham yang bisa diperdagangkan di hari ini sembari mencermati data inflasi yang segera dirilis. Meski demikian, para investor harus tetap bijak dan cermat melihat pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) agar tidak mengalami kerugian.
 
Ia mengatakan data inflasi tersebut diperkirakan stabil lantaran kondisi perekonomian Indonesia semakin pulih. Sektor-sektor penting mulai bergeliat, terutama sektor riil. Semua itu akan menjadi sentimen positif pada pergerakan IHSG hari ini.
Baca: Mendag: Harga Kebutuhan Bahan Pokok di Surabaya Stabil

Dirinya memproyeksikan IHSG akan bergerak di kisaran level support-resistance 6.789-7.074. "Hal ini dapat memberikan angin segar terhadap pola gerak IHSG hingga beberapa waktu mendatang dengan IHSG berpotensi menguat," ucapnya, dalam rilisnya, Senin, 1 Agustus 2022.
 
Adapun saham-saham yang dimaksud William yakni:
  1. PT Astra International Tbk (ASII).
  2. PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).
  3. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI).
  4. PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR).
  5. PT HM Sampoerna Tbk (HMSP).
  6. PT Pakuwon Jati Tbk (PWON).
  7. PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI).
Sementara itu, saham-saham yang direkomendasikan Samuel Sekuritas Indonesia William Mamudi adalah PT MD Pictures Tbk (FILM), PT Ciputra Development Tbk (CTRA), dan PT Triputra Agro Persada Tbk (TAPG) dengan rating trading buy. Lalu saham PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) dengan rating trading sell.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia merekomendasikan saham-saham itu dengan mempertimbangkan kemungkinan pergerakan IHSG yang akan kembali melanjutkan reli penguatan. "IHSG breakout dari resisten 6,920. Selama uptrend line solid, market potensial lanjut reli dan membentuk double bottom," pungkasnya.

 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif