Ilustrasi rekomendasi saham hari ini - - Foto: Grafis Medcom
Ilustrasi rekomendasi saham hari ini - - Foto: Grafis Medcom

Tren Pelemahan Bayangi IHSG, Simak 7 Rekomendasi Saham Ini

Ekonomi IHSG Emiten Saham
Annisa ayu artanti • 27 Januari 2021 09:43
Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini diperkirakan masih akan berfluktuasi lantaran disayangi oleh sinyal pelemahan. Saham-saham yang bisa dicermati mulai dari Ace Hardware hingga BUMN Karya.
 
Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi mengatakan secara teknikal IHSG break out support MA20 di kisaran 6.255 dan support pivot fibonacci di kisaran 6.200.

 
Selain itu, indikator stochastic masih bergerak bearish dengan tekanan pelemahan indikator MACD mengiringi sinyal pelemahan yang masih cenderung berlanjut mendekati level psikologis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sehingga diperkirakan IHSG berpotensi bergerak kembali berfluktuatif cenderung melemah dengan support resistance 6.052-6.198," kata Lanjar dalam riset hariannya, Rabu, 27 Januari 2021.
 
Lanjar menjelaskan secara musiman IHSG memiliki rata-rata penguatan dibulan Januari selama sepuluh tahun terakhir yakni sebesar 1,77 persen.

 
Hal tersebut menjadi salah satu katalisator investor melihat rata-rata pergerakan yang sudah cukup tinggi sempat hingga tujuh persen di bulan ini sehingga cenderung mengambil aksi jual.
 
"Selanjutnya investor masih akan terfokus pada akan potensi lanjutan aksi jual investor yang dimana IHSG lebih mendekati level psikologis 6.000," tuturnya.
 
Dengan prediksi tersebut, ia merekomendasikan saham-saham yang dapat dicermati secara teknikal, antara lain PT Ace Hardware Tbk (ACES), PT Adaro Energy Tbk (ADRO), PT. Barito Pacific Tbk (BRPT), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Waskita Karya Tbk (WSKT), PT Pembangunan Perumahan (PTPP), dan PT Bukit Asam Tbk (PTBA).  

 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif