Ilustrasi. FOTO: MI/ADAM DWI
Ilustrasi. FOTO: MI/ADAM DWI

CIMB Niaga Dorong UKM Indonesia Bangkit dari Pandemi Covid-19

Ekonomi cimb niaga UMKM covid-19 pandemi covid-19 UMKM Indonesia
Angga Bratadharma • 02 Maret 2021 07:47
Jakarta: Sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) menjadi salah satu segmen yang terdampak pandemi covid-19. Padahal, UKM memiliki kontribusi signifikan terhadap perekonomian nasional. Karenanya beragam upaya perlu dilakukan perbankan untuk membantu pebisnis di sektor ini agar dapat bertahan dan bangkit.
 
Selain dukungan pembiayaan, perbankan juga harus menyediakan program edukasi bagi para pelaku UKM. Dalam hal ini, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) turut mendorong UKM agar mampu bangkit dari pandemi covid-19. Salah satu yang dilakukan adalah mendorong terjadinya kolaborasi.
 
Head of Emerging Business Banking CIMB Niaga Tony Tardjo mengatakan CIMB Niaga membangun kolaborasi berbagai pihak, baik pemerintah, komunitas, maupun swasta untuk memberikan solusi nyata melalui program edukasi agar UKM di Indonesia terus maju. Dalam situasi saat ini, lanjutnya, kolaborasi menjadi semakin penting untuk saling mengisi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kemudian berbagi pengetahuan dan meningkatkan keunggulan kompetitif masing-masing usaha agar dapat bersama-sama berjuang melawan pandemi. Kami di CIMB Niaga siap menjadi mitra bagi para pebisnis UKM dalam melewati masa-masa sulit ini," kata Tony, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 2 Maret 2021.
 
Menurut Tony, salah satu hal terpenting dalam bisnis UKM yaitu kemampuan membangun strategi finansial. Senada dengan Tony, Ketua Umum OK OCE Indonesia Iim Rusyamsi juga menekankan pentingnya kolaborasi serta pemberdayaan UKM yang berkelanjutan melalui komunitas.
 
"Kami berharap upaya edukasi ini dapat mendorong para pelaku bisnis UKM untuk meningkatkan bisnisnya ke depan. Sebagai bank, tentu kami juga berharap dapat menjadi pilihan dari para pelaku bisnis sehingga dapat tumbuh bersama-sama menyongsong era kebangkitan usai pandemi," tutup Tony.
 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif