IHSG. Foto : Medcom.
IHSG. Foto : Medcom.

Sektor Komoditas Diprediksi Bisa Menopang Laju IHSG

Arif Wicaksono • 18 Januari 2022 09:32
Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diprediksi bergerak dalam rentang 6.632-6.688. Indikator MFI optimized masih cenderung bergerak naik dan indikator RSI optimized koreksi terbatas. Hal ini karena minimnya sentimen dari dalam negeri.
 
"Pada periode weekly indikator MFI optimized dan indikator RSI optimized masih cenderung bergerak naik. Daily support di 6.632 dan daily resistance di 6.688. Cut loss level di 6.600," jelas Mirae Sekuritas, dalam risetnya, Selasa, 18 Januari 2022.
 
Pada perdagangan kemarin, IHSG turun dipimpin oleh sektor teknologi. Pasar terseret oleh pengumuman surplus perdagangan yang lebih rendah setelah Badan Pusat Statistik (BPS) mengumumkan surplus perdagangan Desember 2021 sebesar USD1 miliar atau lebih rendah dari konsensus USD3,1 miliar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, ekonomi Tiongkok tumbuh empat persen di kuartal IV-2021 (sebelumnya 4,9 persen), lebih tinggi dari perkiraan konsensus sebesar 3,6 persen.  Secara tahunan, PDB tumbuh 8,1 persen, tertinggi sejak 2011 di tengah efek dasar yang rendah dari dampak pandemi 2020.
 
Sementara itu, Kepala Riset MNC Sekuritas Edwin Sebayang mengatakan bursa Eropa ditutup rata-rata menguat di tengah penguatan harga beberapa komoditas seperti batu bara yang naik 8,36 persen, Crude Palm Oil (CPO) naik 0,91 persen, dan nikel naik 0.43 persen. Sementara harga minyak dan emas ditutup menguat tipis.
 
"Penguatan di atas berpotensi menjadi sentimen positif pendorong IHSG untuk rebound dalam perdagangan Selasa ini," jelas dia.
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif