Ilustrasi. Foto : Medcom.id
Ilustrasi. Foto : Medcom.id

BEI Klaim Selalu Ajak Perusahaan Teknologi IPO di Indonesia

Ekonomi teknologi BEI ipo
Annisa ayu artanti • 23 Februari 2021 20:18
Jakarta: Bursa Efek Indonesia (BEI) mengklaim selalu mengajak untuk perusahaan-perusahaan teknologi untuk bisa IPO di bursa Indonesia. Hal itu diungkapkan seiring dengan rencana perusahaan-perusahaan teknologi Indonesia yang melakukan IPO dual listing.
 
"Saya rasa kita sudah menyampaikan secara aktif dari Juli-Agustus tahun lalu. Kita take team dengan direksi lain untuk menyampaikan benefit untuk listing di Indonesia," kata Komisaris BEI Pandu Sjahrir dalam diskusi virtual, Selasa, 23 Februari 2021.
 
Pandu menyebutkan tiga benefit utama yang akan diperoleh perusahaan bila listing di Tanah Air diantaranya adalah insentif fiskal yang akan didapatkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya tekankan tiga (benefit). Satu, dari sisi fiskal insentif buat founders. Sisi company dan pajak untuk fiskal insentif," sebutnya.
 
Kemudian, benefit kedua adalah alternatif financing yang bisa diperoleh.
 
"Karena mereka kan underlying bisnisnya dalam rupiah dan ini semua dalam rupiah. Jadi ada matching baik dari sisi pendanaan dan juga dari sisi income," ucapnya.
 
Lalu ketiga dari sisi keterikatan atau engagement. Pandu mengatakan, meskipun bursa Amerika Serikat dan Hong Kong merupakan bursa yang bagus tapi market perusahaan-perusahaan teknologi yang akan IPO itu ada di Indonesia.
 
"Ketiga, dari sisi engagement. Yes Amerika Serikat bagus Hong Kong bagus tapi jangan lupa Indonesia adalah market yang paling memakai produk-produk ini," tukasnya.
 
(SAW)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif