Foto: dok BTN.
Foto: dok BTN.

BTN Optimistis Jaring Dana Murah Masyarakat Rp3,7 Triliun

Ekonomi Perbankan BTN
Ade Hapsari Lestarini • 28 September 2020 21:34
Jakarta: PT Bank Tabungan Negara/BTN (Persero) Tbk optimistis dapat menjaring dana murah masyarakat mencapai Rp3,7 triliun melaluiprogram Batara Spekta.
 
"Kami secara resmi sudah meluncurkan Batara Spekta untuk memanjakan nasabah penabung BTN," ujar Direktur Utama BTN Pahala Nugraha Mansury, dalam keterangannya, Senin, 28 September 2020.
 
Pahala optimistisprogram perseroan ini bakal disambut positif seluruh kalangan masyarakat, termasuk milenial. Adapun program inibertujuan untuk mengincar penambahan nasabah baru sebanyak 300 ribu nasabah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia sebelumnyamengatakan saat ini pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan perolehan tabunganguna mengerek porsi dana murah ataucurrentaccount and saving account (CASA) perseroan.
 
Dengan peningkatan dana murah tersebut, jelasnya, diharapkan dapat mendukung bisnis perusahaan di bidang pembiayaan perumahan bagi masyarakat Indonesia sekaligus untuk mendukung program pemerintah dalam sejuta rumah.
 
Baca:BTN Bidik 300 Ribu Nasabah Baru via Batara Spekta
 
Melalui program ini, nasabah tabungan perseroan bisa mendapatkan poin yang dapat dikumpulkan nasabah berdasarkan saldo rata-rata tabungan. Selain itu, nasabah juga dapat mengumpulkannya melalui transaksi menggunakan kartu debit ataumobile bankingBTN.
 
Menurut Pahala, nasabah dapat mengecek perolehan poin melalui situs poinspekta.btn.co.id. BTN menyiapkan sistem pengundian poin Spekta dengan hadiah spektakuler mulai dari gawai terkini hingga rumah senilai Rp2,5 miliar. "Pengundian akan kami lakukan pada November 2020 dan Maret 2021," tutur Pahala.
 
Poin tersebut, lanjut Pahala, juga dapat ditukarkan dengan hadiah langsung dari berbagaimerchantseperti Alfamart, Transmart, Tokopedia, Fore, BakmiGM, Indomaret, Ace Hardware, Grabfood, Grab, Traveloka, LinkAja, Pegadaian, Kitabisa.com, Dinomarket.com, MAP Club, dan lainnya.
 
Selain itu perseroan juga menyediakan fitur lelang poin dalam program tersebut. Lewat fitur ini, nasabah dapat mengikuti lelang produk mulai dari sepatu Nike Air Jordan,smartTV, hinggasmartphone.

 
(AHL)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif