Foto: Medcom.id/Desi Angriani.
Foto: Medcom.id/Desi Angriani.

Diprediksi Terkoreksi, IHSG Masih Betah di Jalur Hijau

Ekonomi IHSG Saham
Ade Hapsari Lestarini • 11 November 2020 09:46
Jakarta: Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada pembukaan perdagangan pagi ini masih berada di zona hijau. Penguatan IHSG terjadi di tengah variatifnya bursa global.
 
Pantauan Medcom.id, Rabu, 11 November 2020, gerak IHSG menguat 19,46 poin atau setara 0,4 persen ke posisi 5.482. Gerak IHSG terus melambung hingga mencapai level 5.507.
 
Pagi ini hanya sektor konsumer dan perdagangan yang terpental ke zona merah. Sementara sektor keuangan dan infrastruktur menjadi yang paling tinggi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu indeks saham unggulan LQ45 tercatat menguat 0,87 persen ke posisi 871. Sementara indeks JII naik 1,05 persen ke level 582.
 
Sebelumnya pergerakanIHSG pada hari ini diprediksi akan dibayangi aksi profit taking. Hal ini karena gerak IHSG sudah mengalami penguatan selama beberapa hari.
 
"Hari ini kami perkirakan IHSG rawan terkena aksi profit dan mengikuti pergerakan bursa global," kata tim analis Samuel Sekuritas Indonesia, dalam hasil risetnya, Rabu, 11 November 2020.
 
Adapun pada perdagangan pagi ini indeks Nikkei Jepang terpantau naik 1,12 persen dan indeks Kospi Korea Selatan menguat 0,34 persen.
 
(AHL)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif