Hery Gunardi yang sebelumnya menjabat sebagai wakil direktur utama Bank Mandiri, mendapatkan tugas baru menyelesaikan penggabungan atau merger bank syariah Himbara. Foto: MI/Susanto.
Hery Gunardi yang sebelumnya menjabat sebagai wakil direktur utama Bank Mandiri, mendapatkan tugas baru menyelesaikan penggabungan atau merger bank syariah Himbara. Foto: MI/Susanto.

Lepas dari Wadirut Mandiri, Hery Gunardi Urus Merger Bank Syariah Himbara

Ekonomi bank mandiri Merger Bank Syariah
Annisa ayu artanti • 21 Oktober 2020 18:46
Jakarta: Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Bank Mandiri Tbk memutuskan untuk tidak memasukkan Hery Gunardi di jajaran direksi perseroan.
 
Hery yang sebelumnya menjabat sebagai wakil direktur utama Bank Mandiri, mendapatkan tugas baru dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk menyelesaikan penggabungan atau merger bank syariah Himbara.
 
"Di RUPSLB Bank Mandiri ini saya dinyatakan tidak menjadi pengurus lagi di Bank Mandiri. Saya dapat tugas dari Kementerian BUMN untuk mengawal proses merger tiga bank syariah Himbara," kata Ketua Project Management Office Integrasi dan Peningkatan Nilai Bank Syariah BUMN Hery Gunardi dalam konferensi pers virtual, Rabu, 21 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adapun, penugasan Hery tersebut dilatarbelakangi kecakapan dan pengalamannya dalam mengawal proses merger pembentukan Bank Mandiri sebelumnya sehingga diharapkan akan membantu proses merger bank-bank BUMN syariah agar berjalan mulus.
 
Hery pun mengakui proses merger tiga bank syariah yakni PT Bank BRISyariah Tbk (BRIS), PT Bank Syariah Mandiri, dan PT Bank BNI Syariah tidak mudah, sehingga dirinya harus fokus kepada aksi tersebut.
 
"Karena tugas di situ makin kompleks dan berat, saya akan menjalankan amanah ini tugas ini dengan tidak boleh nyambi," ungkapnya.
 
Adapun legal merger ketiga bank tersebut ditargetkan terjadi pada awal Februari 2021.
 
Tak hanya menjadi pengawal aksi merger, Hery juga ditugaskan untuk menjadi Direktur Utama Bank Syariah Mandiri menggantikan Toni Eko Boy Subari yang dipindah menjadi Direktur Operasional Bank Mandiri.
 
(DEV)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif