Ilustrasi kantor Charoen Pokphand di Indonesia. Foto: dok Charoen Pokphand.
Ilustrasi kantor Charoen Pokphand di Indonesia. Foto: dok Charoen Pokphand.

Terkait Korona, Charoen Pokphand Hentikan Produksi di Tiongkok

Ekonomi tiongkok Charoen Pokphand Indonesia pandemi covid-19
Antara • 26 Januari 2021 20:51
Beijing: Perusahaan makanan asal Thailand Charoen Pokphand Group menghentikan sementara kegiatan produksinya di Provinsi Heilongjiang, Tiongkok, setelah ditemukan virus korona pada kemasan luar dari sembilan sampel produknya.
 
Semua karyawan diisolasi setelah menjalani tes usap dan semua persediaan yang ada telah disege. Pernyataan CP Group dikutip Global Times, mengatakan perusahaan juga melacak semua produk yang sudah masuk pasar.
 
CP Group menyatakan hanya pabrik yang di Heilongjiang yang ditutup. Sedangkan pabrik yang berada di provinsi atau wilayah lain yang tidak terkena dampak covid-19 tetap beroperasi secara normal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Otoritas pengawas pasar di Tiongkok juga telah memerintahkan penarikan produk makanan yang diproduksi setelah 1 Januari 2021. Demikian dilansir dari Antara, Selasa, 26 Januari 2021.
 
Pada Senin, 25 Januari 2021, otoritas pengendalian dan pencegahan penyakit menular Tiongkok telah memeriksa 92.786 sampel makanan dan tidak ditemukan adanya covid-19 pada bagian kemasan dalam.
 
Sembilan sampel yang terkontaminasi virus tersebut semuanya pada kemasan luar dan hanya terjadi di Provinsi Heilongjiang. Produk yang tesnya menunjukkan hasil positif telah terjual di beberapa daerah di provinsi itu pada 11, 12, dan 16 Januari.
 
(AHL)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif