NEWSTICKER
Ilustrasi. Foto: Medcom.id
Ilustrasi. Foto: Medcom.id

Laju IHSG Meroket 8,54%

Ekonomi ihsg
Annisa ayu artanti • 26 Maret 2020 12:20
Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sejak perdagangan pagi terus menghijau. Kenaikan IHSG pada pukul 11.02 WIB merupakan kenaikan tertinggi, yakni mencapai 8,54 persen pada level 4.273,86.
 
Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa Bursa Efek Indonesia (BEI) Laksono Widodo mengatakan pergerakan positif IHSG mengikuti indeks dunia yang menunjukkan pola peningkatan.
 
Dia mengungkapkan indeks HSI menghijau, Dow Jones Index menguat 2,39 persen, indeks S&P 500 menguat 1,15 persen, serta FTSE 100 Index juga menguat 4,45 persen.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi kali ini IHSG mengikuti pola pergerakan indeks dunia yang ada sekarang," kata Laksono di Jakarta, Kamis, 26 Maret 2020.
 
Laksono juga menampik bahwa kenaikan indeks ini karena kebijakan terakhir diterapkan BEI yakni pemangkasan waktu perdagangan.
 
"Bukan (bukan karena itu)," ucapnya.
 
Ia menjelaskan, kenaikan indeks dipicu oleh sentimen positif yang datang dari Amerika Serikat. Pemerintah Amerika sudah memberikan solusi pemberian insentif terhadap ekonominya.
 
"Selama kita tutup kemarin (Selasa waktu setempat), bursa bursa utama dunia mencatatkan kenaikan tajam, terutama di Amerika Serikat karena solusi pemberian insentif ekonominya sudah disetujui," jelasnya.
 
Pada penutupan perdagangan sesi pertama, IHSG terpantau menguat 378,79 poin atau setara 9,62 persen ke posisi 4.316. Sebanyak 294 saham menguat, 100 saham melemah, dan 107 saham stagnan.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif