Ilustrasi IHSG akan menguat terbatas hari ini - - Foto: dok MI
Ilustrasi IHSG akan menguat terbatas hari ini - - Foto: dok MI

Awali Pekan, IHSG Bakal Menguat Terbatas

Annisa ayu artanti • 23 Mei 2022 08:34
Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat terbatas pada perdagangan hari ini. IHSG akan bergerak pada rentang 6.740 hingga 7.044.
 
"IHSG diprediksi Menguat terbatas. Secara teknikal candlestick membentuk higher high dan higher low mengindikasikan potensi penguatan," kata Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christopher dalam riset hariannya, Senin, 23 Mei 2022.
 
Ia mengatakan, penguatan pada gerak indeks hari ini didorong rilis kinerja emiten kuartal I-2022. Namun, investor disarankan tetap waspada jika IHSG kembali menciut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"IHSG diprediksi Menguat terbatas. Secara teknikal candlestick membentuk higher high dan higher low mengindikasikan potensi penguatan," jelasnya.
 
Mengacu pada bursa global, Wall Street ditutup mixed pada hari Jumat setelah sejumlah saham memerah. S&P 500 dan Nasdaq mencatat kerugian tujuh minggu berturut-turut dan menjadi penurunan beruntun terpanjang sejak berakhirnya gelembung dotcom pada 2001.
 
Tercatat pada perdagangan pekan lalu, Dow Jones ditutup 31,261.90 menguat tipis 0,03 persen, NASDAQ ditutup 11,354.62 melemah 0,3 persen, dan S&P 500 ditutup positif 0,01 persen.  
 
S&P 500 menghabiskan sebagian besar sesi di wilayah negatif dan pada satu titik sempat turun lebih dari 20 persen dari rekor penutupan tertinggi pada 3 Januari lalu, sebelum berakhir melemah 18 persen.
 
"Kekhawatiran tentang lonjakan inflasi dan kenaikan suku bunga telah memukul pasar saham AS tahun ini, dengan sinyal bahaya dari Walmart Inc dan peritel lain pada minggu ini menambah kekhawatiran tentang ekonomi," pungkasnya. 
 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif