Ilustrasi. FOTO: dok MI
Ilustrasi. FOTO: dok MI

Ini Saham-Saham Pilihan yang Berpotensi Cuan di Akhir Semester I

Annisa ayu artanti • 30 Juni 2022 09:01
Jakarta: CEO Yugen Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya merekomendasikan beberapa saham pada perdagangan terakhir di paruh pertama 2022. Meski demikian, para investor harus tetap waspada dan berhati-hati dalam berinvestasi di pasar saham untuk meminimalkan kerugian dan memaksimalkan keuntungan.
 
Ia menilai pada perdagangan hari ini investor perlu mencermati saham seperti:
  1. PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE).
  2. PT Kalbe Farma Tbk (KLBF).
  3. PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR).
  4. PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF).
  5. PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP).
  6. PT HM Sampoerna Tbk (HMSP).
  7. PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).
Menurutnya saham-saham tersebut tepat dicermati menjelang rilis data perekonomian yang akan segera dirilis, seperti inflasi, dan kunjungan wisatawan.

"Jelang rilis data perekonomian inflasi yang disinyalir masih akan berada dalam kondisi stabil, serta terdapat rilis data perekonomian terkait kunjungan wisatawan yang diperkirakan meningkat, menjadi faktor penunjang sentimen baik bagi pola gerak IHSG saat ini," jelasnya, dalam riset hariannya, Kamis, 30 Juni 2022.
Baca: Masyarakat Tidak Wajib Punya Aplikasi MyPertamina untuk Daftar BBM Subsidi

Ia menjelaskan, hari ini Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan menguat dengan range pergerakan di level 6.921-7.074. Sementara itu, Analis Teknikal Samuel Sekuritas Indonesia William Mamudi mengatakan, hari ini pasar saham justru bergerak sideways.
 
Dirinya merekomendasikan saham PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA), PT MD Pictures Tbk (FILM), dan PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) dengan rating trading buy. Kemudian saham PT Bank Neo Commerce Tbk (BBYB) dengan rating trading sell.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif