Ilustrasi. FOTO: MI/RAMDANI
Ilustrasi. FOTO: MI/RAMDANI

OJK Larang Stakeholders Beri Hadiah ke Seluruh Jajaran

Ekonomi ojk
Husen Miftahudin • 15 Mei 2020 07:57
Jakarta: Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberitahukan kepada seluruh stakeholders, rekanan, ataupun mitra kerja OJK agar tidak memberikan bingkisan, hadiah, atau parsel dalam bentuk apapun kepada seluruh jajaran OJK dalam rangka hari raya keagamaan maupun hari-hari lainnya.
 
Dalam imbauan 'Larangan Pemberian Hadiah kepada Seluruh Jajaran OJK' yang diunggah dalam laman resmi dan media sosial, OJK berharap dukungan dari seluruh stakeholders tersebut untuk mewujudkan tata kelola yang baik dan berintegritas.
 
"OJK berkomitmen untuk terus menjaga prinsip tata kelola yang baik (good governance) dan menerapkan Program Pengendalian Gratifikasi OJK, termasuk saat menjelang Hari Raya Idulfitri," tulis imbauan tersebut, seperti dikutip Medcom.id, Jumat, 15 Mei 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Apabila ada pihak-pihak yang mengetahui adanya pelanggaran terhadap komitmen tersebut, OJK memohon agar melaporkan ke OJK Whistleblowing System (OJK WBS) di www.ojk.go.id/wbs.
 
Saat ini OJK fokus memberikan sejumlah restrukturisasi atau kelonggaran kepada perbankan, pasar modal, industri asuransi, hingga perusahaan pembiayaan. Kelonggaran tersebut utamanya ditujukan kepada para nasabah yang terdampak pandemi virus korona (covid-19).
 
OJK ingin agar kelonggaran itu dapat meringankan beban masyarakat di masa pandemi. Maklum covid-19 menyerang seluruh sendi perekonomian nasional, baik kepada para pekerja sektor formal maupun informal.
 
Oleh karenanya OJK khawatir upaya tersebut salah dipersepsikan. Sehingga regulator dengan tegas meminta seluruh jajarannya agar tidak menerima pemberian hadiah dalam bentuk apapun, baik sebagai ungkapan terima kasih maupun dalam rangka hari raya keagamaan menjelang Idulfitri.
 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif