Ilustrasi emiten lakukan aksi IPO - -  Foto: MI/ Ramdani
Ilustrasi emiten lakukan aksi IPO - - Foto: MI/ Ramdani

Perdana Listing, Saham EPAC Naik 34,55%

Ekonomi emiten bursa saham BEI ipo
Annisa ayu artanti • 01 Juli 2020 11:55
Jakarta: Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali kedatangan emiten baru, yakni PT Megalestari Epack Sentosaraya Tbk melalui aksi Penawaran Umum Perdana Saham atau Initial Public Offering (IPO).
 
Emiten yang bergerak di sektor industri consumer goods khusus bidang kemasan ini melepas saham sebanyak 250 juta atau sekitar 7,57 persen modal yang ditempatkan dan disetor dengan harga 110 per saham.
 
Berdasarkan pantauan Medcom.id, saham perusahaan dengan kode EPAC ini melesat 34,55 persen dari harga penawaran menjadi Rp148 per saham atau naik 38 poin saat listing perdana. Saham EPAC ditransaksikan sebanyak enam kali dengan volume 531.686 lot.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Direktur Utama EPAC Bahar mengatakan Epack group merupakan packaging solution provider pertama di Indonesia yang mempunyai kemampuan produksi multiplatform, di roto maupun digital.
 
Hingga kini belum ada produk substitusi yang bisa memberikan nilai tambah seperti kemasan fleksibel. Karena itu, aksi ini diharapkan bisa membawa perusahaan untuk berkembang.
 
Apalagi permintaan produk terus meningkat seiring dengan tumbuhnya merek-merek baru dari segmen bisnis UKM. Bisnis UMKM kini mulai memahami pentingnya kemasan yang dibuat secara profesional dengan standar dunia.
 
"Pencatatan saham perseroan di BEI bertujuan untuk mendukung pengembangan, pertumbuhan dan kinerja Perseroan di masa depan," kata Bahar dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 1 Juli 2020.
 
Dari aksi korporasi ini, ia memproyeksikan akan meraup dana segar sebesar Rp27,5 miliar. Dana yang diperoleh akan digunakan untuk pembelian mesin dan untuk modal kerja perseroan.
 
"Sebesar 76,06 persen akan digunakan untuk pembelian mesin dan peralatan produksi dan 23,94 persen akan digunakan untuk modal kerja perseroan," sebutnya.
 

(Des)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif