Ilustrasi. FOTO: MI/ROMMY PUJIANTO
Ilustrasi. FOTO: MI/ROMMY PUJIANTO

Semester I, Realisasi Investasi di Provinsi Pekanbaru Capai Rp2,56 Triliun

Ekonomi investasi BKPM Ekonomi Indonesia
Antara • 04 Agustus 2021 07:10
Pekanbaru: Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru mencatat hingga semester I-2021 realisasi nilai investasi yang masuk ke kota ini mencapai Rp2,56 triliun. Investasi itu berasal dari aktivitas Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN).
 
"Selama enam bulan di 2021 nilai investasi asing atau PMA masih dominan tercatat sebesar Rp1,328 triliun lebih dan nilai investasi dari PMDN sebesar Rp1,236 triliun lebih," kata Sekretaris DPMPTSP Kota Pekanbaru F Rudi Misdian, di Pekanbaru, dilansir dari Antara, Rabu, 4 Agustus 2021.
 
Dari total nilai investasi sebesar Rp2,56 triliun itu tercatat jumlah proyek yang berjalan selama enam bulan ini mencapai 1.078 kegiatan. Sedangkan serapan tenaga kerja dari proyek ini, mencapai 3.231 orang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk mendukung kemudahan berinvestasi di Pekanbaru, pihaknya membuka tiga situs yang dikhususkan untuk memberi pelayanan perizinan dan non perizinan secara daring. "Ketiga laman resmi DPM-PTSP tersebut yakni, dpmptsp.pekanbaru.go.id, kemudian perizinan.pekanbaru.go.id, serta mpp.pekanbaru.go.id," katanya.
 
Calon investor, bisa mengakses dan menggunakan fasilitas yang sudah disiapkan tersebut. Khusus di DPM-PTSP, layanan perizinan online diberikan melalui laman dpmptsp.pekanbaru.go.id dan perizinan.pekanbaru.go.id.
 
"Sementara laman mpp.pekanbaru.go.id, itu dikhususkan untuk pelayanan yang ada di Mal Pelayanan Publik DPM-PTSP dan Mal Pelayanan Publik Dinas Dukcapil. Karena Kota Bertuah masih dilanda pandemi virus corona, maka pemohon pengurus perizinan dan non perizinan diarahkan agar mengakses pelayanan secara online.
 
Sementara itu proses pelayanan tatap muka di Mall Pelayanan Publik bisa dibatasi, terkait jumlah petugas pelayanan di MPP telah dikurangi sekitar 50 persen sesuai Surat Edaran (SE) Satgas Covid tentang PPKM level 4.
 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif