Ilustrasi PT Asuransi Jiwasraya - - Foto: dok Antara
Ilustrasi PT Asuransi Jiwasraya - - Foto: dok Antara

Belum Respons Tawaran Restrukturisasi, Jiwasraya Panggil Ulang Pemegang Polis

Ekonomi asuransi jiwa industri keuangan non bank (iknb) Jiwasraya
Annisa ayu artanti • 07 Mei 2021 16:09
Jakarta: Tim Percepatan Restrukturisasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) melakukan pemanggilan ulang atau outbound call kepada para pemegang polis ritel yang belum memberikan respons terhadap tawaran program restrukturisasi.
 
"Pemanggilan ulang ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab dan komitmen kami untuk bisa menyelamatkan manfaat yang dimiliki seluruh pemegang polis," kata Koordinator Juru Bicara Tim Percepatan Restrukturisasi Jiwasraya, R. Mahelan Prabantarikso dalam keterangan tertulis, Jumat, 7 Mei 2021.
 
Ia menjelaskan outbound call merupakan kesempatan yang diberikan bagi para pemegang polis pada saat pelaksanaan program restrukturisasi Jiwasraya.
Dengan adanya pemanggilan ulang ini, diharapkan para pemegang polis ritel yang belum memberikan respons dapat mengikuti program restrukturisasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat ini masih terdapat beberapa pemegang polis ritel yang belum merespons karena terdapat perubahan data. Mulai dari alamat korespondensi, nomor telepon, hingga alamat email. Tercatat 14 ribu surat penawaran program restrukturisasi yang dikembalikan oleh pemegang polis ritel, karena alamat korespondensi tidak sesuai dengan yang tertera di polis.
 
"Untuk itu kami masih membuka kesempatan dan melakukan outbound call hingga 31 Mei 2021," ujarnya.
 
Anggota Tim Percepatan Restrukturisasi Jiwasraya untuk Solusi Jangka Menengah, Fabiola Sondakh menambahkan, tim telah menerjunkan lebih dari seribu pegawai dan agen ke lapangan demi mencari tahu data dan rumah pemegang polis yang belum merespons tersebut.
 
Tim juga menyiapkan nomor yang dapat dihubungi pemegang polis yang belum memberi respons atas penawaran program restrukturisasi Jiwasraya.
 
"Untuk pemegang polis saving plan atau Bancassurance, kami sudah siapkan nomor Whatsapp (0811-8135-031) atau para pemegang polis bisa menghubungi Bank Penjual di kota masing-masing. Sementara untuk pemegang polis kategori Ritel bisa menghubungi (021) 50987151 atau Whatsapp 08111-465-031," jelas Fabiola.
 
Seperti diketahui, program restrukturisasi sudah mencapai 94,4 persen. Per 6 Mei 2021 tercatat sebanyak 16.485 atau 94,4 persen pemegang polis dari kategori bancassurance yang telah mengikuti program restrukturisasi.
 
Sementara untuk pemegang polis korporasi yang sudah mengikuti program ini mencapai 1.873 polis atau mencapai 87,4 persen. Dan untuk pemegang polis kategori ritel, jumlah sudah mencapai 140.801 atau 79,3 persen.
 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif