Raffi Ahmad. Foto: dok MI.
Raffi Ahmad. Foto: dok MI.

Heboh Endorse Saham, Ini Kata Raffi Ahmad

Ekonomi Emiten Saham raffi ahmad M Cash Integrasi
Insi Nantika Jelita • 06 Januari 2021 21:18
Jakarta: Presenter terkenal Raffi Ahmad mengaku tidak dipromosi secara langsung atau endorse oleh emiten yang bergerak di bidang teknologi informasi PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS).
 
Sebelumnya Raffi bersama penyanyi Ari Lasso memamerkan saham mereka yang dikatakan melesat di saham MCAS. Hal tersebut sempat menghebohkan netizen dan mendapat perhatian dari Bursa Efek Indonesia (BEI).
 
"Kemarin kan gue hanya sharing saja ke kalian. Memang heboh sih, karena mungkin main saham emang lagi in. Kemarin cuma cerita pengalaman gue aja, ini bukan endorse," kata Raffi dalam unggahan videonya di akun Instagram @raffinagita1717, Rabu, 6 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia meminta masyarakat agar tidak gampang terbujuk untuk menanamkan sahamnya di MCAS. Raffi juga mengatakan, untuk bermain saham harus dilakukan penelusuran terlebih dahulu.
 
"Semuanya kembali lagi jangan karena gue, loh. Kalau memang kalian mau, ya kalian telusuri dulu, pelajari dulu. Kalau kalian cek dulu, kalau kalian percaya, go ahead, silakan. Kalau kalian enggak percaya, jangan," imbuh ayah kandung Rafathar itu.
 
Dia berpesan kepada masyarakat agar pintar dalam melihat peluang usaha atau investasi. Menurut Raffi, investasi di saham MCAS pertama kali dilakukan dirinya selama ini.
 
"Di zaman seperti ini kita harus pintar-pintar lihat peluang. Itu aja sih guys. Sukses buat kita semua. Pokoknya jangan rebahan saja, lakukan yang terbaik," ujarnya.
 
Terpisah, Direktur Perdagangan dan Penilaian Anggota Bursa Efek Indonesia (BEI) Laksono Widodo mengatakan pihaknya akan mengajak para influencer untuk berdiskusi mengenai promosi sejumlah saham.
 
"Kami akan mengajak diskusi para influencer ini. Di satu pihak kami menyambut positif influencer seperti mereka," ujar Laksono dalam keterangan tertulis.
 
Harga saham MCAS pada hari ini diketahui naik hingga 350 poin atau 8,33 persen menjadi Rp4.550 per lembar. MCAS membantah tidak meng-endorse Raffi Ahmad dan Ari Lasso untuk merekomendasikan saham perseroan kepada pengikut atau followers keduanya di media sosial.
 
(AHL)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif