Ilustrasi. Foto: Dok.MI
Ilustrasi. Foto: Dok.MI

Cek Gerak IHSG dalam Sepekan ke Depan

Ekonomi IHSG Saham Ekonomi Indonesia
Despian Nurhidayat • 27 September 2020 13:22
Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan menguat dalam mengawali perdagangan di pekan depan. Kendati demikian, pergerakan IHSG akan cenderung melemah pada pertengahan sampai akhir pekan.
 
Hal ini disebabkan beberapa sentimen akan cukup memengaruhi pergerakan IHSG.
 
"Pasar saham terlihat dipengaruhi berita positif dan negatif. Kami perkirakan IHSG berpeluang menguat di awal pekan dan cenderung melemah di tengah sampai akhir pekan. IHSG bergerak dengan level support di level 4.820 sampai 4.754 dan resisten di level 4.978 sampai 5.187 dengan kecenderungan melemah dalam sepekan ke depan," ujar Direktur PT Anugrah Meha Investama, Hans Kwee dikutip dari riset hariannya, Minggu, 27 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Hans, pada akhir pekan ini atau Jumat kemarin pasar saham menguat 2,13 persen atau 103,4 poin ke level 4.944.79. Hal ini dikarenakan berita positif tentang perkembangan vaksin covid-19.
 
"Untuk mengawali pekan depan, beberapa sentimen yang memengaruhi antara lain pasar keuangan dunia mendapatkan sentimen negatif dari perkembangan paket stimulus fiskal untuk mengatasi dampak pandemi covid-19. Dikabarkan Partai Demokrat di Dewan Perwakilan Rakyat AS sedang menyiapkan rencana paket stimulus virus korona senilai USD2,2 triliun. Diharapkan paket ini bisa divoting pada pekan depan," kata Hans.
 
Hans beranggapan bahwa paket ini menjadi sangat penting untuk membantu Amerika Serikat keluar dari resesi. Di tengah peningkatan kasus covid-19 dan rencana penguncian kembali membuat pemulihan ekonomi akan terganggu maka stimulus fiskal sangat di butuhkan.
 
Pejabat Federal Reserve pekan lalu berbicara tentang pentingnya lebih banyak stimulus fiskal karena kebijakan moneter terbatas efektivitasnya dalam memulihkan perekonomian. Pernyataan ini menurunkan kredibilitas the Fed sendiri tetapi mendorong pemerintah dan parlemen segera meloloskan stimulus fiskal baru untuk mengatasi dampak covid-19.
 
Halaman Selanjutnya
Dari dalam negeri, dana asing…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif