IHSG. Foto : MI/Usman.
IHSG. Foto : MI/Usman.

4 Saham Rekomendasi saat IHSG Rawan Melemah

Annisa ayu artanti • 27 Juli 2022 09:17
Jakarta: Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper merekomendasikan empat saham emiten saat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melemah akibat menanti keputusan suku bunga acuan The Fed.
 
Dennies menyebutkan, keempat saham tersebut adalah saham PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) dan PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) dengan rating trading buy.
 
baca juga: Penutupan Perdagangan: IHSG Menghijau, 239 Saham Cuan

Lalu saham PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) dan PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) dengan rating trading hold.
 
"IHSG diprediksi melemah. Secara teknikal pergerakan tertahan di area MA50 dengan stochastic di area overbought sehingga ada potensi untuk mengalami koreksi dalam jangka pendek," kata Dennies dalam riset harian, Rabu, 27 Juli 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


IHSG diprediksi akan bergerak di level support 6.824-6.841 dan resistance 6.891-6.924.
 
"Investor masih akan bersikap konservatif karena untuk mengantisipasi kebijakan suku bunga The Fed pada tengah pekan ini," ucapnya,
 
IHSG juga akan mengikuti gerak saham Bursa Amerika Serikat yang menurun tajam pada akhir perdagangan Selasa dipicu peringatan laba oleh Walmart yang menyeret turun saham ritel.
 
Data menunjukkan kepercayaan konsumen Amerika Serikat turun ke level terendah hampir satu setengah tahun pada Juli, di tengah kekhawatiran terus-menerus tentang inflasi yang lebih tinggi dan kenaikan suku bunga.
 
The Fed memulai pertemuan dua hari, dan pada Rabu diperkirakan akan mengumumkan kenaikan suku bunga 0,75 persen untuk melawan inflasi.
 
"Investor khawatir kenaikan suku bunga yang agresif oleh The Fed dapat mengarahkan ekonomi ke dalam resesi," jelasnya.
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif