Ilustrasi mata uang rupiah. Foto : MI.
Ilustrasi mata uang rupiah. Foto : MI.

Pembukaan, Rupiah Melemah Tertekan Pernyataan The Fed

Ekonomi rupiah suku bunga The Fed Ekonomi Indonesia Dolar AS
Arif Wicaksono • 22 April 2022 09:30
Jakarta: Pembukaan perdagangan, mata uang rupiah melemah tipis. Mata uang rupiah melemah di tengah sikap agresif The Fed terhadap kenaikan suku bunganya yang bisa berdampak menguatnya mata uang dolar AS.
 
Bloomberg mencatat mata uang rupiah berada pada level Rp14.371 per USD atau melemah 27,3 poin pembukaan perdagangan Jumat, 22 April 2022. Yahoo Finance melansir mata uang rupiah berada pada level Rp14,345 per USD.
 
Mata uang rupiah tertekan setelah Dolar AS bangkit dari level terendah satu minggu pada akhir perdagangan Kamis (Jumat pagi WIB). Hal ini setelah Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengkonfirmasi pengetatan setengah poin persentase pada pertemuan kebijakan bulan depan, termasuk kenaikan suku bunga berturut-turut tahun ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Indeks dolar, yang mengukur kekuatan mata uang AS versus sekeranjang mata uang saingannya, naik 0,2 persen menjadi 100,53, setelah diperdagangkan lebih rendah untuk sebagian besar sesi. Indeks telah naik 2,3 persen sejauh bulan ini, dengan kecepatan untuk kenaikan bulanan terbaik sejak Juni 2021.
 
Powell mengatakan kenaikan suku bunga setengah poin ketika Fed bertemu pada 3-4 Mei untuk menyetujui yang berikutnya dalam apa yang diperkirakan menjadi serangkaian kenaikan suku bunga tahun ini.
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif