Foto: Medcom.id/Eko Nordiansyah.
Foto: Medcom.id/Eko Nordiansyah.

Sempat Loyo, Rupiah Berfluktuatif

Ekonomi kurs rupiah
Ade Hapsari Lestarini • 29 Mei 2020 09:18
Jakarta: Pergerakan nilai tukar rupiah pada pembukaan perdagangan pagi ini sempat terpantau berada di zona merah. Rupiah mengikuti jejak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang juga melemah.
 
Mengutip data Bloomberg, Jumat, 29 Mei 2020, rupiah dibuka melemah ke posisi Rp14.725 per USD dibandingkan perdagangan sebelumnya yang sempat menyentuh level Rp14.715 per USD.
 
Namun demikian, tak beberapa lama rupiah terus bergerak menguat hingga 2,5 poin atau setara 0,02 persen ke posisi Rp14.712 per USD. Sedangkan rentang gerak rupiah berada di Rp14.712 per USD hingga Rp14.725 per USD.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, mengutip data Yahoo Finance, rupiah terus melaju ke level Rp14.492 per USD.
 
Senada dengan rupiah, mata uang dolar Amerika Serikat (AS) juga melemah pada akhir perdagangan Kamis waktu setempat. Mata uang Paman Sam ini disalip euro yang sedang menguat.
 
Melansir Xinhua, indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama, turun 0,69 persen menjadi 98,3887.
 
Euro menguat setelah Komisi Eropa mengusulkan dana pemulihan untuk membantu blok perdagangan terbesar dunia pulih dari resesi yang ditimbulkan oleh virus korona atau covid-19.
 

(AHL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif