Ilustrasi. Foto: Medcom.id
Ilustrasi. Foto: Medcom.id

Penyaluran Pinjaman Fintech P2P Lending Ini Capai Rp8,6 Triliun

Ekonomi OJK Fintech Pinjaman Online Ramadan 2022
Eko Nordiansyah • 15 April 2022 17:44
Jakarta: Perusahaan fintech peer to peer (P2P) lending PT Layanan Keuangan Berbagi (DanaRupiah) mencatat penyaluran pinjaman sebesar Rp8,6 triliun. Secara keseluruhan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat penyaluran pinjaman industri fintech P2P lending mencapai Rp13,78 triliun per Januari 2022.
 
Dari data OJK, persentase penyaluran pinjaman oleh fintech P2P lending tersebut sebesar Rp8,43 triliun atau 61,21 persen diberikan kepada sektor produktif. Dari jumlah itu, senilai Rp2,92 triliun dipinjamkan untuk sektor bukan lapangan usaha lain-lain.
 
"Dari jumlah signifikan penyaluran tersebut, DanaRupiah berkontribusi melakukan penyaluran pinjaman hingga Rp8,6 triliun dengan jumlah unduhan aplikasi mencapai 10 juta hingga Maret 2022," kata CEO DanaRupiah Entjik S Djafar dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 15 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain menjalankan bisnis, perusahaan juga melakukan pembagian takjil dan makanan gratis sebagai bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Melalui 'DanaRupiah Berbagi' kegiatan ini dilaksanakan untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar di bulan Ramadan.
 
"Hidangan buka puasa dibagikan melalui segenap tim DanaRupiah yang turun langsung. Sebanyak 500 nasi kotak dan 500 takjil berbuka puasa dibagikan untuk warga sebagai bentuk rasa syukur pencapaian perusahaan hingga Ramadan tahun ini," jelas Entjik.
 
VP Business Development DanaRupiah Christine Tandeans mengatakan, sasaran penerima takjil gratis ini adalah masyarakat pengguna sepanjang jalan wilayah Jakarta Barat seperti pengemudi ojek online, pengamen, pengemis dengan fokus lapisan masyarakat yang membutuhkan.
 
"Manajemen DanaRupiah berharap kegiatan berbagi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan akan menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya. Kami juga berharap aktivitas masyarakat dapat mulai kembali normal memasuki transisi endemi pada Ramadan tahun ini," pungkas dia.

 
(HUS)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif