Ilustrasi. FOTO: MI/RAMDANI
Ilustrasi. FOTO: MI/RAMDANI

Jos! Hari Ini IHSG Berpotensi Menguat

Ekonomi IHSG Bursa Saham Pasar Modal Pasar Saham
Annisa ayu artanti • 20 April 2022 09:38
Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi menguat pada perdagangan hari ini mengikuti gerak bursa global dan harga komoditas. Meski demikian, para investor harus tetap berhati-hati mengingat kondisi geopolitik masih memanas dan bisa menjadi sentimen pembalikan arah bagi indeks.
 
"Kami memperkirakan IHSG hari ini akan bergerak positif, didorong oleh menguatnya harga komoditas dan pergerakan positif bursa global," kata Tim Riset Samuel Sekuritas Indonesia, Rabu, 20 April 2022.
 
Tim Riset Samuel Sekuritas Indonesia menjelaskan pergerakan bursa global yakni pasar saham Amerika Serikat ditutup menguat pada perdagangan Selasa waktu setempat (Rabu pagi WIB). Indeks Dow Jones tercatat naik 1,45 persen, S&P 500 menguat 1,61 persen, dan Nasdaq naik 2,15 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pergerakan pasar didukung antara lain oleh rilis kinerja sejumlah emiten yang mendorong optimisme investor, serta rilis data pasar perumahan AS yang melebihi ekspektasi," jelasnya.
 
Sementara untuk bursa regional tercatat bergerak bervariasi. Pagi ini pasar Asia dibuka beragam dengan Nikkei dibuka menguat 0,94 persen dan Kospi melemah 0,35 persen.
 
Sedangkan untuk harga komoditas cenderung bervariasi pada Selasa waktu setempat (Rabu pagi WIB). Harga batu bara naik 4,97 persen ke level USD336 per ton, nikel naik 1,04 persen ke USD33.789 per ton. Sementara harga minyak WTI turun 5,22 persen ke level USD102,56 per bbl, dan harga emas terpantau turun 1,38 persen ke level USD1.959 per toz.
 
Dari dalam negeri, jumlah kasus covid-19 terus menunjukkan perbaikan. Hanya terjadi penambahan 837 kasus baru covid-19 pada Selasa, 19 April 2022, dengan positive rate sebesar 0,8 persen dan recovery rate 96,6 persen.

 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif