IHSG. Foto : Medcom.id.
IHSG. Foto : Medcom.id.

IHSG Berpotensi Menguat di Hari Pertama PPKM

Ekonomi IHSG covid-19
Annisa ayu artanti • 11 Januari 2021 09:17
Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi melanjutkan kenaikan pada hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).
 
Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper mengatakan secara teknikal terlihat masih ada potensi penguatan didukung stochastic yang melebar setelah membentuk golden cross.
 
IHSG diperkirakan akan diperdagangkan di level support 6.155-6.206 dan resistance 6.291-6.325. "IHSG diprediksi menguat," kata Dennies dalam riset hariannya, Senin, 11 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kendati demikian, Dennies mengungkapkan ada kekhawatiran investor dengan diberlakukan pembatasan baru yang lebih diperketat di Jawa dan Bali karena masih banyak peningkatan kasus di berbagai negara.
 
Sementara itu, untuk bursa global, bursa Amerika Serikat ditutup menguat pada perdagangan Jumat lalu. Indeks Dow Jones ditutup menguat 0,87 persen, Nasdaq ditutup menguat 3,62 persen, dan S&P 500 ditutup naik 2,04 persen.
 
Menurutnya, investor masih menimbang dampak dari Partai Demokrat yang memenangkan senat di negeri Paman Sam tersebut dengan keyakinan bahwa demokrat akan memberikan stimulus fiskal lebih banyak.
 
Saat ini ada tiga sentimen utama yaitu laporan keuangan perusahaan, stimulus skala besar, dan optimisme hasil vaksin.
 
Presiden terpilih Joe Biden pun telah berjanji untuk memberikan triliunan dolar untuk stimulus yang bertujuan untuk membantu pengangguran yang meningkat di atas ekspektasi pada Desember lalu.
 
Dari pergerakan bursa Amerika Serikat tersebut, bursa Asia dibuka menguat meskipun penambahan kasus covid-19 masih terus meningkat secara pesat. Investor akan terus memonitor perkembangan kasus.
 
(SAW)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif