Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini, Senin, 6 April 2020 diprediksi menguat dalam jangka pendek karena dukungan dari kenaikan harga komoditas dunia. Foto: Medcom.id/Annisa Ayu Artanti
Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini, Senin, 6 April 2020 diprediksi menguat dalam jangka pendek karena dukungan dari kenaikan harga komoditas dunia. Foto: Medcom.id/Annisa Ayu Artanti

IHSG Berpotensi Menguat

Ekonomi ihsg virus corona
Annisa ayu artanti • 06 April 2020 09:11
Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini diprediksi menguat dalam jangka pendek karena dukungan dari kenaikan harga komoditas dunia.
 
Menurut Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper, penguatan indeks yang akan terjadi hari ini masih merupakan penguatan teknikal dan akan terjadi dalam jangka pendek.
 
IHSG akan diperdagangkan di level support 4.500-4.562 dan resistance 4.654-4.684. "IHSG diprediksi menguat," kata Dennies dalam riset hariannya, Senin, 6 April 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun demikian, investor masih khawatir terhadap penyebaran virus korona (covid-19) yang masih akan membayangi pergerakannya.
 
Beberapa saham yang bisa diperhatikan investor adalah PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), dan PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC).
 
Berbeda dengan Analis Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya yang masih memproyeksikan indeks melemah hari ini.
 
Ia mengatakan, penguatan indeks akhir ini masih bersifat teknikal sehingga ia meramal indeks akan bergerak tertahan di level support resistance 4.253-4.715.
 
"IHSG saat ini sedang mengalami kenaikan yang masih bersifat teknikal rebound, dengan momentum koreksi wajar masih dapat terjadi," jelasnya.
 
Dalam kondisi ini, lanjut William, investor dapat memanfaatkan sebagai akumulasi pembelian dengan target investasi jangka menengah hingga jangka panjang.
 
William pun merekomendasikan saham-saham seperti PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), dan PT XL Axiata Tbk (EXCL).
 

(DEV)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif