Menparekraf Sandiaga Uno/Istimewa.
Menparekraf Sandiaga Uno/Istimewa.

Sandiaga Komitmen Fasilitasi Perizinan Pelaku Ekonomi Kreatif

Antara • 30 November 2022 21:50
Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berkomitmen memfasilitasi perizinan pelaku ekonomi kreatif. Dia tak ingin komponen penggerak perekonomian Indonesia itu dihambat.
 
"Pelaku ekonomi kreatif biasa mengalami hambatan di perizinan, juga modal. Ini juga akan kami fasilitasi," kata Sandiaga dikutip dari Antara, Rabu, 30 November 2022.
 
Hal itu diungkap Sandiaga saat mengapresiasi produk gitar pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Bermerek Luna Guitarworks, UMKM itu mampu menembus pasar global dengan pelanggan dari luar Indonesia.
 

Baca: Pelaku Ekonomi Kreatif Bangka Barat Difasilitasi Dapat HKI


Sandiaga mengatakan hal tersebut menjadi bukti produk dalam negeri punya kualitas yang dapat bersaing di mancanegara. Dia berharap hal tersebut menginspirasi pelaku ekrat lainnya terus berkarya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Saya memberikan apresiasi sebesar-besarnya," kata Sandiaga. 
 
Senada, Direktur Kuliner, Kriya, Desain, dan Fesyen Kemenparekraf Yuke Sri Rahayu, menyampaikan dukungan penuh. Pihaknya siap berkolaborasi dengan UMKM tersebut.
 
"Semoga ke depan kami bisa berkolaborasi," kata Yuke.
 
Pendiri Luna Guitarworks Tatag Bintara Yudha menyambut baik dukungan Kemenparekraf. Terutama, dalam mempromosikan produk-produk ekonomi kreatif tanah air.
 
"Saya ingin suarakan bahwa produk anak bangsa adalah yang terbaik dan sudah ada marketnya di luar negeri. Indonesia tidak kekurangan sumber daya, kita punya bargaining sebagai produk anak bangsa," ujar Tatag

 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif