Tiongkok Terus Dukung Pengembangan Perusahaan Swasta
Ilustrasi (AFP PHOTO/GREG BAKER)
Beijing: Kementerian Perdagangan Tiongkok siap memberikan dukungan penuh bagi pengembangan dan pertumbuhan perusahaan swasta di Tiongkok. Hal ini sejalan dengan keputusan Beijing untuk lebih terbuka terhadap perusahaan swasta agar bisa tumbuh bersama-sama.

Menteri Perdagangan Tiongkok Zhong Shan mengatakan sejak pelaksanaan reformasi dan kebijakan pembukaan, perusahaan swasta telah menjadi kekuatan baru untuk pengembangan komersial dan menyumbang 90 persen perdagangan domestik, 48 persen ekspor, dan 49 persen investasi dari luar negeri.

"Untuk mendukung pengembangan ekonomi swasta, kementerian akan mendorong perusahaan swasta untuk berpartisipasi dalam pameran dagang, termasuk China International Import Expo dan Canton Fair, dan ambil bagian dalam Belt and Road Initiative," kata Zhong, seperti dikutip dari Xinhua, Sabtu, 17 November 2018.

Selain itu, tambahnya, Kementerian Perdagangan Tiongkok juga akan memberikan kebijakan yang lebih baik agar bisa memberi katalis positif bagi pertumbuhan bisnis swasta. Kondisi itu diharapkan memberi stimulus perekonomian Tiongkok tumbuh lebih maksimal di masa mendatang.

"Kementerian juga akan memberi mereka kebijakan yang lebih baik, termasuk penerapan kebijakan tentang ekspor, pembiayaan perdagangan, dan fasilitasi perdagangan," katanya.

Lingkungan yang lebih ramah akan diciptakan untuk pengembangan yang lebih baik dari perusahaan swasta dengan lebih jauh akses ke pasar, meningkatkan manajemen berbasis pengarsipan, dan mempromosikan penegakan hukum yang adil.

"Kementerian juga akan mendukung perusahaan swasta untuk mengeksplorasi pasar luar negeri dan mencari metode baru distribusi produk guna memperluas konsumsi," pungkasnya.

 



(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id