Ilustrasi. Foto: AFP.
Ilustrasi. Foto: AFP.

Tiongkok Tangkis Serangan Korona ke Perekonomian

Ekonomi Virus Korona ekonomi china
Ade Hapsari Lestarini • 12 Februari 2020 06:23
Beijing: Tiongkok mampu meminimalkan dampak wabah virus korona pada perekonomiannya.
 
Juru bicara Kementerian Luar Negeri Geng Shuang membuat pernyataan pada konferensi pers online ketika menanggapi pertanyaan tentang dampak epidemi virus korona baru pada ekonomi negara itu.
 
Melansir Xinhua, Rabu, 12 Februari 2020, Geng mengatakan pengaruh epidemi pada ekonomi Tiongkok akan tergantung pada efek dari langkah-langkah pencegahan dan pengendalian terhadap epidemi tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami percaya fundamental ekonomi kami yang mendukung pertumbuhan jangka panjang Tiongkok akan tetap tidak berubah, dan kami mampu meminimalkan dampak epidemi terhadap ekonomi," katanya.
 
Lembaga-lembaga internasional termasuk Dana Moneter Internasional (IMF) dan Bank Dunia mencatat bahwa Tiongkok memiliki ruang kebijakan yang cukup untuk menangani epidemi ini.
 
Upaya-upaya Tiongkok telah secara efektif mengurangi risiko yang mungkin dihadapi oleh ekonomi dunia. Hal ini menilik produk domestik bruto Tiongkok menyumbang sekitar 16 persen dari total global dan menyumbang lebih dari 30 persen pertumbuhan ekonomi dunia.
 
Geng mengatakan bahwa ekonomi dunia akan terkena dampak yang tak terhindarkan jika ekonomi Tiongkok terpengaruh.
 
"Ketika Anda mendukung dan membantu Tiongkok, Anda sebenarnya melindungi kepentingan bersama semua negara," kata Geng, menyerukan semua pihak untuk mengalahkan virus bersama-sama.
 

 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif