Tiongkok Umumkan Penyesuaian Tarif Impor Negara Asia-Pasifik
Tiongkok (AFP/GREG BAKER).
Beijing: Tiongkok akan menyesuaikan tarif pada berbagai impor dari sejumlah negara Asia-Pasifik mulai 1 Juli 2018. Penyesuaian tarif mencakup produk-produk dalam 8.549 kode tarif yang dibuat di Bangladesh, India, Laos, Republik Korea, dan Sri Lanka sebagai bagian dari pengaturan konsesi tarif yang dicapai berdasarkan Perjanjian Perdagangan Asia-Pasifik (APTA).

"Setelah penyesuaian, tarif pada 2.323 kode kategori komoditas seperti bahan kimia tertentu, komponen optik dan kamera televisi akan berkurang," kata Kementerian Keuangan Tiongkok, dikutip dari Xinhua, Rabu, 27 Juni 2018.

Penyesuaian dilakukan setelah pengaturan baru tercapai selama negosiasi konsesi tarif putaran keempat di antara enam anggota APTA pada Januari 2017.

Pada Mei 2001, Tiongkok telah bergabung dengan Perjanjian Bangkok pada waktu itu, yang namanya diubah menjadi APTA pada November 2005.

Tujuan APTA untuk mempromosikan kerja sama ekonomi dan perdagangan di antara anggotanya melalui penerapan langkah-langkah liberalisasi perdagangan yang saling menguntungkan.

 

(SAW)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id