Ilustrasi. Spencer Platt/AFP
Ilustrasi. Spencer Platt/AFP

Pasar Saham AS Parkir di Area Hijau

Ekonomi wall street
Angga Bratadharma • 29 Oktober 2019 07:00
New York: Bursa saham Amerika Serikat (AS) berakhir lebih tinggi pada Senin waktu setempat (Selasa WIB), didorong oleh pendapatan perusahaan yang kuat dan tanda-tanda positif terkait perdagangan global. Meski demikian, perang dagang yang terjadi antara AS dan Tiongkok masih menjadi persoalan tersendiri.
 
Mengutip Xinhua, Selasa, 29 Oktober 2019, indeks Dow Jones Industrial Average naik sebanyak 132,66 poin atau 0,49 persen menjadi 27.090,72. Sedangkan S&P 500 naik sebanyak 16,87 poin atau 0,56 persen menjadi 3.039,42. Indeks Komposit Nasdaq naik 82,87 poin atau 1,01 persen menjadi 8.325,99.
 
Sebanyak tujuh dari 11 sektor S&P 500 utama naik, dengan layanan teknologi dan komunikasi masing-masing naik sebanyak 1,26 persen dan 1,17 persen, melampaui yang lainnya. Utilitas dan real estat turun lebih dari satu persen, memimpin para pencundang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wall Street didorong oleh gelombang laporan pendapatan yang lebih baik dari perkiraan yang dirilis baru-baru ini. Dari S&P 500 perusahaan yang dilaporkan sejauh ini, sekitar 78 persen telah melampaui ekspektasi analis, menurut data dari FactSet.
 
Sementara itu, Federal Reserve AS dijadwalkan untuk mengadakan pertemuan kebijakan utama di akhir pekan ini. Ekspektasi pasar terkait penurunan suku bunga acuan lebih lanjut terbilang tinggi di tengah ekonomi yang melambat.
 
Risalah pertemuan kebijakan moneter September Fed menunjukkan bahwa ada kekhawatiran yang berkembang tentang ketegangan perdagangan di antara para pejabat Fed. Bank sentral AS juga menyoroti dampak dari ketegangan perdagangan terhadap prospek ekonomi AS.
 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif