Ilustrasi: Reuters
Ilustrasi: Reuters

AS Rilis Data Jumlah Rig, Minyak Dunia Diperdagangkan Bervariasi

Ekonomi minyak bumi
01 April 2017 09:45
medcom.id, New York: Harga minyak dunia berakhir bervariasi pada Jumat 31 Maret atau Sabtu 1 April pagi waktu Indonesia. 
 
Angka baru ini keluar di tengah data jumlah rig AS terbaru dan harapan bahwa produsen-produsen dapat memperpanjang kesepakatan pemotongan produksi untuk mengurangi kelebihan pasokan global.
 
"Jumlah rig AS yang diklasifikasikan sebagai pengeboran minyak naik 10 rig menjadi 662 rig pekan ini, menurut statistik yang dirilis oleh perusahaan jasa ladang minyak Baker Hughes pada Jumat 31 Maret,"demikian dikutip dari Antara, Sabtu 1 April 2017.
 
Laporan media mengatakan pada Kamis (30/3) bahwa Kuwait berada di antara beberapa negara yang mendukung perpanjangan kesepakatan antara Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan produsen-produsen lainnya untuk membatasi produksi.
 
Patokan AS, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Mei bertambah 0,25 dolar AS menjadi menetap di 50,60 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.
 
Sementara itu, patokan Eropa, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Mei, turun 0,13 dolar AS menjadi ditutup pada 52,83 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange.



(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi