NEWSTICKER
Aktivitas di bursa saham Amerika Serikat (AS) (Andrew Burton/Getty Images)
Aktivitas di bursa saham Amerika Serikat (AS) (Andrew Burton/Getty Images)

Memilih Saham Usai Pilpres AS

Ekonomi saham pemilu as pasar saham
Angga Bratadharma • 08 November 2016 12:04
medcom.id, New York: Pergerakan saham di bursa saham Amerika Serikat (AS) tidak mengalami reli pada Senin waktu setempat (Selasa WIB) karena Hillary Clinton. Adapun pasar saham akan mengalami reli karena mencintai adanya sebuah kepastian sehingga investor tidak akan melakukan aksi wait and see.
 
Baca: Clinton sebut Trump seperti 'Bola Liar'
 
Mengutip CNBC, Selasa 8 November, dijelaskan jika Clinton tidak mendeklarasikan kemenangannya maka Jim Cramer berekspektasi bahwa pasar akan kembali normal pada hari berikutnya usai pemilihan Presiden AS. Artinya Cramer memiliki mata kepada perusahaan mana saja dengan pendapatan terbaik yang bisa membuat investor melalui akhir tahun dengan baik.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bank-bank adalah pemenang terbaik pada musim pengumuman laba perusahaan karena mereka berhasil menghasilkan keuntungan lebih besar dari yang diperkirakan. JPMorgan, Bank of America, Citigroup, Goldman Sachs, dan KeyCorp menjadi beberapa bank yang telah mengumumkan hasil labanya.
 
Baca: Trump Dianggap Tidak Pantas Pegang Kode Nuklir AS
 
Dari sektor keuangan lainnya, Cramer sangat terkesan dengan kinerja Visa, MasterCard, dan American Express. Kelompok lain yang membukukan performa baik adalah yang bergerak di social, mobile, dan cloud seperti Alphabet, Facebook, Amazon, dan Accenture.
 
Memilih Saham Usai Pilpres AS
Donald Trump dan Hillary Clinton saat melakukan debat calon Presiden Amerika Serikat (AS) (AFP PHOTO/Paul J Richards)
 
Sektor transportasi juga menjadi pemenang walau membingungkan karena kebanyakan perusahaan kereta api dan penerbangan tidak mencetak angka-angka pertumbuhan tapi kemungkinan mereka akan melakukan hal yang jauh lebih baik lagi di tahun depan. Cramer menyukai United Continental dan Norfolk Southern sebagai pilihan.
 
Baca: Indeks Acuan Inggris Berakhir Turun 1,04%
 
Meski jajak pendapat untuk Pilpres AS saat ini mendukung kemenangan untuk Hillary Clinton pada Selasa, namun Cramer telah melihat jajak pendapat yang salah pada waktu sebelumnya. Atas dasar itu, ia meminta investor bersiap diri apabila Donald Trump memenangkan Pilpres AS.
 
Baca: Sentimen Pilpres AS Angkat Bursa Saham Asia
 
Salah satu sikap yang menonjol dan menjadi perhatian adalah sikap Trump di Mexico. Jika ia menang maka Trump berencana membangun dinding di sepanjang perbatasan dan berusaha untuk menegosiasikan kembali North American Free Trade Agreement (NAFTA) atau Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara.
 

 

(ABD)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif