Ilustrasi (FOTO: AFP)
Ilustrasi (FOTO: AFP)

Bursa Saham AS Berakhir Positif

Ekonomi wall street
Angga Bratadharma • 17 Mei 2019 07:02
New York: Bursa saham Amerika Serikat (AS) ditutup lebih tinggi pada Kamis waktu setempat (Jumat WIB). Penguatan pasar saham AS berlangsung karena investor menimbang pendapatan yang kuat dari Walmart dan Sistem Cisco terhadap prospek perdagangan global.
 
Mengutip Xinhua, Jumat, 17 Mei 2019, indeks Dow Jones Industrial Average naik sebanyak 214,66 poin atau 0,84 persen menjadi 25.862,68. Sedangkan S&P 500 naik sebanyak 25,36 poin atau 0,89 persen menjadi 2.876,32. Indeks Komposit Nasdaq meningkat 75,90 poin, atau 0,97 persen, menjadi 7.898,05.
 
Dalam berita perusahaan, pendapatan Walmart mengalahkan ekspektasi analis untuk kuartal pertama. Walmart melaporkan total pendapatan USD123,9 miliar untuk kuartal tersebut, dan laba per saham yang disesuaikan sebesar USD1,13.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Presiden dan CEO Walmart Doug McMillon mengatakan peritel itu berubah untuk memungkinkan lebih banyak inovasi, kecepatan, dan produktivitas dan perubahan itu telah membuahkan hasil yang baik. McMillon juga senang dengan kombinasi pertumbuhan penjualan yang sebanding dari toko dan eCommerce di Amerika Serikat.
 
Saham Walmart naik 1,43 persen menjadi ditutup pada USD101,31. Cisco Systems juga melaporkan laba kuartalan yang lebih baik dari perkiraan, mengirim sahamnya naik 6,66 persen. Pada Selasa, saham naik setelah berita mengatakan Trump siap untuk menunda keputusan tarif otomatis hingga enam bulan guna menghindari meledakkan negosiasi dengan Uni Eropa dan Jepang.
 
Di sisi lain, koalisi pimpinan Arab Saudi melancarkan serangan udara ke sasaran pemberontak Houthi di Ibu Kota Yaman, Sanaa, Kamis pagi. Serangan udara itu terjadi dua hari setelah pemberontak Houthi yang beraliansi dengan Iran mengklaim bertanggung jawab atas serangan pesawat tak berawak ke dua stasiun pompa minyak Saudi dan fasilitas minyak lainnya.
 
Kondisi itu akhirnya mendorong kenaikan harga minyak global. Paling tidak enam anggota keluarga tewas ketika serangan udara koalisi menghantam sebuah rumah di pusat Sanaa, kata Kementerian Kesehatan yang dikuasai pemberontak dalam sebuah pernyataan.
 
Lebih dari 30 orang lainnya cedera dalam serangan udara itu, dan menambahkan bahwa jumlah korban tewas bisa meningkat karena banyak yang terluka tetap dalam kondisi kritis. Meski demikian, diharapkan ketegangan ini bisa segera mereda demi kepentingan bersama.
 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif