Illustrasi. Foto: Antara/Rahmad.
Illustrasi. Foto: Antara/Rahmad.

Harga Emas Dunia Mentereng

Ekonomi harga emas
Husen Miftahudin • 13 Juni 2019 11:06
Chicago: Harga emas berjangka di divisi Comex New York Mercantile Exchange menguat pada perdagangan Rabu waktu setempat karena ekuitas AS melemah.
 
Melansir Xinhua, Kamis, 13 Juni 2019, harga kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Agustus naik USD5,60 atau 0,42 persen menjadi USD1.336,80 per ons.
 
Sementara logam mulia lainnya, perak untuk pengiriman Juli naik 1,3 sen atau 0,09 persen menjadi USD14,753 per ons. Platinum untuk pengiriman Juli turun USD3,80 atau 0,47 persen menjadi USD810,50 per ons.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kegemilangan harga emas dunia ini didukung dari melorotnya benchmark saham Wall Street pada perdagangan Rabu. Ketika saham diperdagangkan dengan catatan suram, emas berjangka biasanya naik karena investor cenderung mencari tempat yang aman (safe-haven).
 
Namun, penguatan dolar AS membuat kenaikan emas terkendali. Indeks dolar AS, ukuran greenback terhadap sekeranjang mata uang utama lainnya, naik 0,24 persen menjadi 96,92 tak lama sebelum penutupan emas.
 
Emas dan dolar biasanya bergerak berlawanan arah. Ketika dolar melunak, emas berjangka akan naik karena emas, dihargai dalam dolar, menjadi lebih murah bagi investor yang memegang mata uang lainnya.
 

(HUS)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif