Ilustrasi. FOTO: AFP.
Ilustrasi. FOTO: AFP.

Sentimen Korona Tak Beranjak dari Saham Asia

Ekonomi Virus Korona bursa saham asia
Nia Deviyana • 13 Februari 2020 12:54
Shanghai: Saham-saham di Asia Pasifik bergerak variatif pada perdagangan Kamis, 13 Februari 2020. Investor masih menimbang kemungkinan lonjakan jumlah kasus virus korona baru yang dilaporkan di provinsi Hubei, Tiongkok.
 
Melansir CNBC International, Kamis, 13 Februari 2020, saham Tiongkok Daratan lebih rendah dengan komposit Shanghai turun 0,53 persen dan komponen Shenzhen menurun sekitar 0,6 persen. Sementara komposit Shenzhen 0,69 persen lebih rendah. Indeks Hang Seng Hong Kong turun 0,14 persen.
 
Di Jepang, Nikkei 225 turun 0,14 persen pada perdagangan sore, sementara indeks Topix 0,34 persen lebih rendah. Saham konglomerat Softbank Group menurun setelah lonjakan pada Rabu, kini jatuh lebih dari 2,5 persen.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Kospi Korea Selatan menguat 0,31 persen ditopang saham pembuat cip SK Hynix yang melonjak lebih dari dua persen. Saham di Australia juga lebih tinggi, dengan S & P/ASX 200 naik 0,14 persen. Secara keseluruhan, indeks MSCI Asia kecuali Jepang datar.
 
Sentimen pasar positif pada awal pekan ini karena data menunjukkan perlambatan nyata dalam kasus-kasus baru yang dilaporkan. Hal itu juga didukung pembuat kebijakan di Tiongkok yang mengumumkan serangkaian langkah-langkah untuk memerangi perlambatan ekonomi akibat korona.
 

(DEV)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif