Ilustrasi. FOTO: AFP
Ilustrasi. FOTO: AFP

Harga Minyak Dunia Melambung

Ekonomi minyak mentah
Angga Bratadharma • 14 November 2019 08:01
New York: Harga minyak dunia naik pada Rabu waktu setempat (Kamis WIB), didukung oleh ekspektasi meningkatnya permintaan energi. Selain itu, harga minyak juga mendapat sentimen positif usai Ketua Federal Reserve Jerome Powell memberikan pernyataan terkait kondisi perekonomian Amerika Serikat (AS).
 
Mengutip Xinhua, Kamis, 14 November 2019, West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Desember naik USD0,32 menjadi di USD57,12 per barel di New York Mercantile Exchange. Minyak mentah brent untuk pengiriman Januari naik USD0,31 menjadi USD62,37 per barel di London ICE Futures Exchange.
 
Ketua Federal Reserve AS Jerome Powell mengatakan sikap kebijakan moneter saat ini kemungkinan masih tepat selama ekonomi Amerika Serikat tetap di jalurnya, menurut pernyataan yang telah disiapkan yang diberikan kepada Komite Ekonomi Gabungan Kongres.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami akan memantau efek dari tindakan kebijakan kami, bersama dengan informasi lain yang berhubungan dengan prospek, saat kami menilai jalur yang tepat dari kisaran target untuk suku bunga dana federal," kata Powell.
 
Memerhatikan kebijakan tidak pada jalur yang telah ditentukan, Powell mengatakan, the Fed akan merespons dengan sesuai. "Jika perkembangan yang muncul itu menyebabkan penilaian kembali material atas pandangan kami," tukasnya.
 
Komentar Powell tentang prospek ekonomi telah memperbarui harapan untuk permintaan energi yang lebih kuat, para analis mencatat. Sementara itu, kekhawatiran atas ketidakpastian perdagangan dan kelebihan pasokan terus membebani pasar. Ada harapan agar ketidakpastian perdagangan bisa segera diselesaikan.
 
Sedangkan Organisasi Negara-Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan sekutunya diperkirakan membahas apakah menerapkan pengurangan produksi yang lebih besar ketika mereka bertemu berikutnya pada awal Desember atau tidak.
 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif