Ilustrasi. FOTO: AFP
Ilustrasi. FOTO: AFP

Tiongkok Siap Tingkatkan Impor Produk Pertanian

Ekonomi ekonomi china tiongkok
Antara • 24 Oktober 2019 13:03
Beijing: Tiongkok berencana meningkatkan impor barang-barang tertentu termasuk produk pertanian, konsumen dan komponen sebagai bagian dari upaya untuk menstabilkan perdagangan luar negeri, kata televisi Pemerintah China, mengutip kabinet. Langkah itu diharapkan memberi efek positif terhadap perekonomian Tiongkok.
 
Mengutip Antara, Kamis, 24 Oktober 2019, selain itu CCTV mengatakan Dewan Negara juga memutuskan untuk memperbaiki kebijakan pajak, keuangan perdagangan dan asuransi, serta mempermudah pembatasan untuk transaksi rekening modal sebagai bagian dari upayanya.
 
"Tiongkok akan mengambil langkah-langkah untuk mendukung perdagangan dan investasi asing," kata kabinet.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu Tiongkok akan mengizinkan beberapa perusahaan asing untuk melakukan investasi ekuitas domestik dengan menggunakan modal mereka, dan memungkinkan beberapa bank untuk melakukan transfer kredit macet lintas-batas di bawah skema percontohan.
 
Kabinet menegaskan bahwa Tiongko akan menjaga mata uang yuan pada dasar stabil dan mempertahankan cadangan devisa yang masuk akal. Menstabilkan perdagangan dan investasi asing adalah bagian dari kebijakan Beijing untuk mendukung perlambatan ekonomi yang telah dilanda perang dagang dengan Amerika Serikat.
 
Pertumbuhan ekonomi Tiongkok diperkirakan melambat ke level terendah dalam 30 tahun dekat dari 6,2 persen tahun ini dan lebih dingin lagi menjadi 5,9 persen pada 2020, sebuah jajak pendapat menunjukkan, bahkan ketika Beijing meningkatkan stimulus kebijakan.
 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif