Beberapa Perusahaan AS Tunda Investasi Akibat Perang Dagang
Ketua The Fed Jerome Powell (Alex Wong/AFP)
Washington: Beberapa perusahaan di Amerika Serikat (AS) mengatakan kepada bank sentral bahwa mereka menunda investasi dan perekrutan pegawai karena kebijakan perdagangan Presiden Donald Trump. Meski demikian, tidak ada tanda-tanda dampak ekonomi sejauh ini.

Ketua Federal Reserve Jerome Powell menyatakan dia tidak akan berkomentar mengenai spesifik perdagangan, tetapi mengatakan the Fed telah mendengar dari perusahaan bahwa mereka khawatir tentang perubahan dalam kebijakan perdagangan.

"Anda mulai mendengar laporan tentang perusahaan yang menunda investasi dan perekrutan (akibat perang dagang). Saat ini, kami tidak melihat angka itu sama sekali (dampak terhadap perekonomian AS)," kata dia, dilansir dari CNBC, Kamis, 14 Juni 2018.



"Ekonomi sangat kuat. Pasar tenaga kerja kuat. Pertumbuhan kuat. Kami tidak melihat itu dalam angka-angka. Saya akan meletakkannya lebih sebagai risiko," lanjut Powell.

Trump telah mengenakan tarif pada impor baja dan aluminium dari Kanada, Meksiko, dan Eropa dan berencana untuk mengumumkan tarif baru pada daftar barang-barang Tiongkok pada Jumat. Tidak ditampik, keputusan Trump memicu aksi pembalasan dan berpotensi terjadinya perang dagang.

 



(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id