Klaim Pengangguran AS Tercatat Turun di Maret
Ilustrasi (FOTO: AFP)
New York: Jumlah orang Amerika Serikat (AS) yang mengajukan tunjangan pengangguran tercatat turun pada pekan lalu. Kondisi itu menunjuk pada kekuatan tenaga kerja yang berkelanjutan bahkan saat pertumbuhan ekonomi tampaknya melambat di awal kuartal pertama.

Mengutip CNBC, Sabtu, 17 Maret 2018, klaim awal untuk tunjangan pengangguran negara turun 4.000 ke penyesuaian musiman 226.000 untuk pekan yang berakhir 10 Maret, Departemen Tenaga Kerja mengatakan.

Data untuk minggu sebelumnya direvisi dan menunjukkan 1.000 lebih sedikit aplikasi yang diterima dari yang dilaporkan sebelumnya. Klaim turun menjadi 210.000 selama pekan yang berakhir 24 Februari, yang merupakan level terendah sejak Desember 1969.

Penurunan klaim pekan lalu sejalan dengan ekspektasi para ekonom. Itu adalah minggu ke 158 yang mengklaim tetap di bawah ambang batas 300 ribu, yang dikaitkan dengan pasar tenaga kerja yang kuat. Itu adalah peregangan terpanjang sejak 1970, ketika pasar tenaga kerja jauh lebih kecil.

Pejabat Federal Reserve menganggap pasar tenaga kerja berada di dekat atau sedikit di luar lapangan kerja penuh. Tingkat pengangguran berada pada level terendah 17 tahun sebesar 4,1 persen. Perekonomian menciptakan 313 ribu pekerjaan di Februari.

Ekonom optimistis pengetatan kondisi pasar tenaga kerja akan mulai mendorong pertumbuhan upah di paruh kedua tahun ini. Itu akan membantu untuk mendukung belanja konsumen, yang melambat pada awal tahun ini.

 



(ABD)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id