Oktober, Harga Produsen Korea Selatan Jatuh
Korea Selatan. Dok: AFP.
Seoul: Harga barang dan jasa di antara pemasok Korea Selatan (Korsel) turun untuk pertama kalinya dalam 11 bulan pada Oktober. Kejatuhan terendah dialami harga barang pertanian. Hal ini dikatakan oleh data bank sentral.

Dikutip dari Xinhua, Selasa, 20 November 2018, indeks harga produsen (PPI) berdiri di 105,41 pada Oktober atau turun 0,4 persen dari bulan sebelumnya, menurut Bank of Korea (BoK). Itu adalah penurunan pertama sejak November tahun lalu.

Penurunan itu terjadi karena harga barang pertanian yang melonjak dalam beberapa bulan terakhir karena gelombang panas terik di musim panas mulai bergerak stabil.

Harga untuk produk pertanian, peternakan, dan perikanan menyusut 9,7 persen pada Oktober dari bulan sebelumnya. Harga produk pertanian anjlok 12,3 persen, dengan angka untuk produk ternak turun 10,6 persen.

Harga produk industri tidak berubah bulan lalu karena harga produk kimia menurun, mengimbangi kenaikan harga batu bara dan produk minyak yang lebih tinggi. Harga untuk air ledeng, gas alam dan listrik tidak berubah pada Oktober dari bulan sebelumnya.



(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id