Pertemuan antara Presiden Tiongkok Xi Jinping (kiri) dengan Presiden AS Donald Trump (kanan) saat gencatan senjata pada Desember 2018 lalu. (FOTO: AFP)
Pertemuan antara Presiden Tiongkok Xi Jinping (kiri) dengan Presiden AS Donald Trump (kanan) saat gencatan senjata pada Desember 2018 lalu. (FOTO: AFP)

AS-Tiongkok Resmi Bahas Perang Dagang

Ekonomi as-tiongkok Perang dagang
Ade Hapsari Lestarini • 07 Januari 2019 11:51
Beijing: Para pejabat Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok akan memulai pembicaraan kesepakatan perang dagang untuk menyelesaikan sengketa perdagangan mereka yang rusak.
 
Melansir BBC, Senin, 7 Januari 2019, pada tahun lalu kedua negara memberlakukan tarif miliaran dolar untuk beberapa barang terhadap satu sama lain.
 
Pembicaraan yang akan berlangsung selama dua hari ini menandai pertemuan formal pertama sejak keduanya sepakat menahan diri selama 90 hari untuk memberi tarif impor lebih lanjut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pertemuan itu terjadi di tengah meningkatnya kekhawatiran tentang dampak dari ketegangan perdagangan ekonomi global. Delegasi AS akan dipimpin oleh Wakil Perwakilan Dagang AS Jeffrey Gerrish.
 
Menjelang pertemuan kedua negara di Beijing, Presiden AS Donald Trump mengatakan negosiasi antara kedua pihak berjalan "sangat baik".
 
"Saya pikir Tiongkok ingin menyelesaikannya. Ekonomi mereka tidak berjalan baik," katanya kepada wartawan, Minggu waktu setempat.
 
"Saya pikir itu memberi mereka insentif besar untuk bernegosiasi," tambah Trump.
 

 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi