Ilustrasi. FOTO: AFP.
Ilustrasi. FOTO: AFP.

Tiga Indeks Utama Wall Street Kompak Menguat

Ekonomi wall street
Ade Hapsari Lestarini • 28 November 2019 07:18
New York: Tiga indeks utama di bursa saham Wall Street terpantau kompak menguat pada penutupan perdagangan Rabu waktu setempat.
 
Melansir CNBC International, Kamis, 28 November 2019, indeks Dow Jones menguat 42,32 poin atau 0,15 persen ke level 28.164,00.
 
Sementara itu indeks S&P 500 naik 0,42 persen menjadi 3.153,64. Serta Nasdaq Composite naik 0,66 persen menjadi 8.705,18. Saham-saham di AS mencatat rekor tertinggi baru setelah rilis data ekonomi yang kuat.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Departemen Perdagangan AS melaporkan data pesanan barang tahan lama naik 0,6 persen pada Oktober setelah melemah 1,4 persen pada September.
 
Sedangkan data klaim pengangguran mingguan, mencatat penurunan mengejutkan. Kumpulan data positif tersebut membantu mempertahankan sentimen pasar positif yang telah berkembang dalam beberapa minggu terakhir.
 
Yang pasti, sesi perdagangan saham Rabu lebih sepi dari biasanya karena banyak pedagang telah pergi untuk liburan Thanksgiving.
 
Sementara itu saham Apel dan Under Armor mencetak untung. Saham Apple naik 1,34 persen dan memimpin penguatan di Dow Jones. Sedangkan saham Armor naik 6,17 persen telah mendorong sektor diskresi konsumen S&P 500 lebih tinggi.
 
Pasar akan ditutup pada Kamis waktu setempat dan sesi Jumat berakhir pada pukul 1 malam. Namun, investor akan mengawasi saham konsumen seperti Macy's, Kohl's, dan Gap menjelang Black Friday. S&P 500 diprediksi bisa meraih kenaikan tebesar dalam satu bulan sejak Juni pada Jumat.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif