Bitcoin. Foto : Pixabay.
Bitcoin. Foto : Pixabay.

Bitcoin Lanjutkan Penguatan di Tengah Kekhawatiran Korona

Ekonomi bitcoin Virus Korona
Nia Deviyana • 12 Februari 2020 20:32
Washington: Bitcoin mencapai level tertinggi di awal tahun ini, melonjak di atas USD10 ribu melanjutkan kenaikan yang terjadi baru-baru ini. Kenaikan ini juga paling tinggi dalam lima bulan terakhir.
 
Melansir CNBC International, Rabu, 12 Februari 2020, harga bitcoin mencapai USD10.489, harga tertinggi yang telah dicatat sejak September 2019, menurut data dari Coindesk. Itu artinya ada peningkatan lebih dari 44 persen dari awal tahun.
 
Analis industri menghubungkan sejumlah faktor dengan kenaikan bitcoin, termasuk beberapa investor yang melihat cryptocurrency sebagai semacam aset safe-haven di saat terjadinya ketidakpastian.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Faktor-faktor eksternal yang berkontribusi pada kenaikan di atas USD10 ribu termasuk ketidakpastian global seputar wabah virus korona," ujar kepala pengembangan bisnis di pertukaran cryptocurrency Luno, Vijay Ayyar.
 
Virus korona, yang berasal dari Wuhan, Tiongkok telah merenggut nyawa lebih dari seribu orang, dengan jumlah kasus yang dilaporkan lebih dari 44 ribu. Bisnis ditutup lebih lama dari biasanya selama liburan Tahun Baru Imlek. Para ekonom telah mengangkat kekhawatiran virus korona akan memberikan dampak negatif terhadap ekonomi global.
 
Kekuatan mata uang digital sebagai aset safe-haven juga didikung Ketua bank sentral AS Federal Reserve Jerome Powell.
 
Dalam kesaksiannya di depan Kongres pada Selasa, Powell ditanya mengenai mata uang digital bank sentral dan pandangan The Fed tentang dolar digital. Dia mengakui bahwa proyek Libra Facebook sebagai momentum.
 
Namun, dia mengatakan bahwa masih banyak pertanyaan yang perlu dijawab seputar mata uang digital untuk Amerika Serikat.
 

(DEV)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif