Ilustrasi. Foto: Antara/Wahyu Putro.
Ilustrasi. Foto: Antara/Wahyu Putro.

Stok Minyak Mentah AS Naik, Harga Minyak Dunia Melorot

Ekonomi minyak mentah
Husen Miftahudin • 13 Juni 2019 11:23
New York: Harga minyak mentah dunia mengalami penurunan pada penutupan perdagangan Rabu waktu setempat. Hal ini karena meningkatnya persediaan minyak mentah Amerika Serikat (AS).
 
Administrasi Informasi Energi AS menyebutkan persediaan minyak mentah Negeri Paman Sam itu meningkat selama sepekan yang berakhir pada 7 Juni 2019.
 
Berdasarkan laporan status minyak Administrasi Informasi Energi AS, persediaan minyak mentah komersial AS tidak termasuk dalam cadangan minyak bumi strategis naik 2,2 juta barel dari pekan sebelumnya menjadi 485,5 juta barel. Persediaan minyak mentah AS sekitar delapan persen di atas rata-rata lima tahun untuk tahun ini.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Analis mengatakan peningkatan pasokan minyak AS mendorong kekhawatiran investor. Pasokan yang lebih tinggi ditambah dengan permintaan yang lesu yang dipimpin oleh perlambatan ekonomi global akan terus menekan harga minyak.
 
Harga minyak Intermediate West Texas untuk pengiriman Juli turun USD2,13 menjadi USD51,14 per barel di New York Mercantile Exchange.
 
Sementara minyak mentah Brent untuk pengiriman Agustus turun USD2,32 menjadi USD59,97 per barel pada London ICE Futures Exchange.
 

(HUS)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif