USD Mulai Menghijau
Ilustrasi (TED ALJIBE/AFP)
New York: Dolar Amerika Serikat (USD) mulai menguat terhadap mata uang utama lainnya pada akhir perdagangan Kamis waktu setempat (Jumat WIB), karena Cadangan Federal AS membangun kemungkinan kenaikan suku bunga acuan pada Desember, seperti yang banyak diharapkan oleh investor.

Mengutip Antara, Jumat, 30 November 2018, pada akhir perdagangan New York, euro naik menjadi USD1,1388 dari USD1,1376 pada sesi sebelumnya, dan pound Inggris turun menjadi USD1,2782 dari USD1,2834 pada sesi sebelumnya. Dolar Australia naik menjadi USD0,7319 dari USD0,7314.

Sementara itu, USD membeli 113,43 yen Jepang, lebih rendah dibandingkan dengan 113,53 yen Jepang pada sesi sebelumnya. Kemudian USD naik menjadi 0,9963 franc Swiss dibandingkan dengan 0,9930 franc Swiss, dan naik menjadi 1,3274 dolar Kanada dibandingkan dengan 1,3271 dolar Kanada.

"Hampir semua peserta menyatakan pandangan bahwa peningkatan lain dalam kisaran target untuk tingkat dana federal kemungkinan dibenarkan segera, jika informasi yang masuk pada pasar tenaga kerja dan inflasi sejalan dengan atau lebih kuat dari ekspektasi mereka saat ini," kata ungkap Komite Pasar Terbuka Federal, yang menetapkan suku bunga.

The Fed juga menekankan bahwa pihaknya akan mempertimbangkan untuk mengubah istilah peningkatan bertahap secara bertahap dalam kisaran target untuk tingkat dana federal, dalam upaya untuk menambah fleksibilitas lebih guna pembuatan kebijakan komite.

Pada pertemuan bulan ini, tingkat bunga acuan Fed ditetapkan dalam kisaran 2-2,25 persen. Namun kemungkinan perubahan bahasa dalam pernyataan masa depan Fed memunculkan kekhawatiran tentang apakah kenaikan kira-kira triwulanan bank sentral berlanjut di 2019 atau tidak.

"Banyak peserta mengindikasikan bahwa hal itu mungkin tepat pada beberapa pertemuan mendatang untuk memulai transisi ke bahasa pernyataan yang menempatkan penekanan lebih besar pada evaluasi data yang masuk dalam menilai prospek ekonomi dan kebijakan," kata risalah tersebut.



(ABD)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id